Detail Cantuman

Hubungan pengembangan sumber daya manusia dan profesionalisme kerja dengan kualitas pelayanan publik di Subdirektorat Visa, Direktorat Lalu Lintas Keimigrasian, Direktorat Jenderal Imigrasi

Hubungan pengembangan sumber daya manusia dan profesionalisme kerja dengan kualitas pelayanan publik di Subdirektorat Visa, Direktorat Lalu Lintas Keimigrasian, Direktorat Jenderal Imigrasi


Berdasarkan Surat Deputi Bidang Pelayanan Publik Nomor B/738/PP.02/2019
Tanggal 18 Nopember 2019 Perihal Penyampaian Hasil Evaluasi Penyelenggaraan
Pelayanan Publik Tahun 2019, bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan
Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada Tahun 2019 telah melakukan Evaluasi
Penyelenggaraan Pelayanan Publik pada Direktorat Lalu Lintas – Direktorat Jenderal
Imigrasi dengan Hasil Indeks Pelayanan Publik Sebesar 4.03 atau masuk Kategori A –
(minus) dengan titik berat pada pengembangan kompetensi pegawai. Berangkat dari hasil
evaluasi ini, maka Penulis berinisiatif untuk menjadikannya sebagai dasar dari penuisan
tesis ini yang berjudul Hubungan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan
Profesionalisme Kerja dengan Kualitas Pelayanan Publik di Subdirektorat Visa,
Direktorat Lalu Lintas Keimigrasian, Direktorat Jenderal Imigrasi. Tujuan penulisan tesis
ini adalah untuk mengetahui bagaimana Hubungan Pengembangan SDM dengan Kualitas
Pelayanan Publik, Hubungan Profesioalisme Kerja dengan Kualitas Pelayanan Publik,
serta Hubungan secara simultan antara Pengembangan SDM dan Profesionalsime Kerja
dengan Kualitas Pelayanan Publik di Subdirektorat Visa, Direktorat Lalu Lintas
Keimigrasian, Direktorat Jenderal Imigrasi.
Penelitian ini bersifat kuantitatif dimana data yang dihasilkan berbentuk angka.
Dalam melakukan pengumpulan data Penulis menggunakan ateknik pengumpulan Studi
Lapangan meliputi observasi, menyebar kuisioner dan wawancara kepada responden.
Data yang diperoleh diberikan skala menggunakan metode Likers untuk selanjutnya
menggunakan Aplikasi Microsoft Excel dan Aplikasi SPSS 2021 guna dilakukan Analisis
Statistik meliputi Analisis Statistik Deskriptif, Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji
Normalitas, Uji Regresi Linier Sederhana dan Berganda, Analisis Korelasi Sederhana dan
Berganda, Uji Hipotesis, serta Uji Koefisien Determinasi.
Berdasarkan hasil penelitian didapatkan hasil bahwa terdapat Hubungan Positif
dan Signifikan antara Pengembangan SDM dengan Kualitas Pelayanan Publik, terdapat
Hubungan Positif dan Signifikan antara Profesionalisme Kerja dengan Kualitas Pelayanan
Publik, dan terdapat Hubungan Positif, Signifikan dan Simultan antara Pengembangan
SDM dan Profesionalisme Kerja dengan Kualitas Pelayanan Pubik.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Riki Suryo Kusuma Wardana
Pengarang Riki Suryo Kusuma Wardana - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MIA2101813 RIK h
Subyek Kualitas Pelayanan Publik
Pengembangan SDM
Profesionalisme Kerja
Klasifikasi MIA2101813
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Program Pascasarjana / Magister Ilmu Administrasi
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id