Detail Cantuman

Analisis peningkatan kualitas pelayanan jasa bengkel sepeda motor di kems brother dengan metode servqual dan ipa

Analisis peningkatan kualitas pelayanan jasa bengkel sepeda motor di kems brother dengan metode servqual dan ipa


Di era globalisasi saat ini, persaingan global menuntut suatu perusahaan atau
industri harus terus meningkatkan daya saingnya baik di industri manufaktur
ataupun jasa. Dalam menciptakan kepuasan kepada para pelanggan, memberikan
sebuah kualitas pelayanan yang baik, maka akan dilakukan penelitian tentang
perbaikan kualitas pelayanan di bengkel sepeda motor Kems Brother dengan
bertujuan mengukur kualitas layanan di bengkel sepeda motor Kems Brother yang
digunakan dengan menggunakan metode SERVQUAL (Service Quality) dan IPA
(Importance Perfomance Analisys). Servqual ialah skala multi item untuk
mengukur persepsi pelanggan atas kualitas layanan yang meliputi lima dimensi,
yaitu: bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Sedangkan IPA
ialah prosedur guna menunjukan kepentingan relatif dari berbagai atribut dalam
menentukan atribut yang mendasar guna peningkatan sebuah kualitas layanan.
Berdasarkan pada metode Servqual didapatkan dimensi bukti fisik bernilai -1,603,
dimensi kehandalan bernilai -1,127, dimensi daya tanggap bernilai -1,350,
dimensi jaminan bernilai -1,770, dan dimensi empati bernilai -1,033. Berdasarkan
pada metode IPA pada kuadran 1 terdapat empat atribut priotas utama guna
diperbaiki segera mungkin yaitu, Fasilitas atau tempat yang nyaman tersedia
lengkap (seperti tersajinya minuman, free wifi, koran, dan televisi), memberikan
garansi sparepart kepada konsumen, tempat parkir yang luas dan aman, dan aman
dari kerusakan lecet dan hilang pada saat proses service motor berlangsung.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Raif Yongki Ramadhan 1804020025
Pengarang Raif Yongki Ramadhan - Personal Name
Khamaludin - Personal Name
Sutresna Juhara - Personal Name
Lily Arlianti - Personal Name
Yus Firdaus - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF TD2302511 RAI a
Subyek Kepuasan Pelanggan
Kualitas Layanan
Bengkel
Servqual
IPA
Klasifikasi TD2302511
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Teknik / Teknik Industri
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xviii +56hlm :30cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 :Khamaludin0428098001/ Pembimbing 2 :Yus Firdaus0415056101/ Penguji 1 :Sutresna Juhara0315056101/ Penguji 2 :Lily Arlianti0402067602/ Penguji 3 :Yus Firdaus0415056101

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id