Detail Cantuman

Evaluasi mutu hasil rekayasa nilai pada pekerjaan struktur kolom dan balok (Studi Kasus Pembangunan Supermarket di Bsd Tangerang)

Evaluasi mutu hasil rekayasa nilai pada pekerjaan struktur kolom dan balok (Studi Kasus Pembangunan Supermarket di Bsd Tangerang)


Proyek konstruksi pada setiap tahunnya selalu mengalami perkembangan, hal ini dapat dilihat dari desain bangunan yang semakin bervariasi, serta proses pembangunan dengan alat-alat dan metode yang moderen. Perkembangan proyek membutuhkan dana yang cukup besar, sehingga dibutuhkannya rencana anggaran biaya yang tepat demi terlaksananya proses pembangunan dengan pendanaan yang terbatas. Pada penelitian ini membahas tentang perubahan material struktur kolom dan baja yang menjadi struktur beton bertulang, serta perhitungan analisa struktur dengan tujuan untuk memperoleh penghematan biaya dan mutu yang sama. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yaitu mengenai hasil evaluasi rekayasa nilai dan bagaimana alternatif pemilihan material untuk struktur kolom dan balok pada proyek pembangunan supermarket di BSD Tangerang. Pada penelitian ini dijelaskan bahwa untuk desain struktur kolom dan balok eksisting yaitu dengan struktur baja yang kemudian diganti menjadi struktur beton bertulang, lalu dilakukan perhitungan analisa struktur dengan SAP 2000. Dengan dibuatnya penelitian ini penulis mengharapkan desain yang sudah diperhitungkan melalui analisa struktur diharapkan dapat mengefisiensikan biaya dan dapat menjamin harga penawaran pada pengguna jasa.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Lutfi Arif 1904040016
Pengarang Lutfi Arif - Personal Name
Sutresna Juhara - Personal Name
Haryanto - Personal Name
Cut Adinda Nathasia - Personal Name
Johan Budiman - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF TS2301612 LUT e
Subyek Waktu
Biaya Mutu
Klasifikasi TS2301612
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Teknik / Teknik Sipil
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xiv +39hlm :30cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1:Sutresna Juhara131754506/Pembimbing 2:Johan Budiman0429046401/Penguji 1:Haryanto0410068105/Penguji 2:Cut Adinda Nathasia0425048402/Penguji 3:Johan Budiman0429046401

  Tags :
Waktu
Biaya Mutu

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id