Detail Cantuman

Pengaruh ketepatan waktu penyelesaian pelayanan,sikap petugas pelayanan dan lingkungan fisik terhadap tingkat kepuasan layanan pbb di Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang

Pengaruh ketepatan waktu penyelesaian pelayanan,sikap petugas pelayanan dan lingkungan fisik terhadap tingkat kepuasan layanan pbb di Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang


Penelitian yang dilakukan pada 100 responden yang datang keBadan Pendapatan Daerah (BPD) ini menggunakan metode secara kuantitatif untuk menjawab rumusan masalah dan membuktikan hipotesis penelitian yang diajukan.Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari teknik analisis data statistik inferensial meliputi analisis korelasi produk moment dan korelasi berganda, teknik analisis koefisien determinasi, dan teknik analisis regresi sederhana dan regresi berganda.Hasil pengujian hipotesis, bahwa variabel bebas (ketepatan waktu penyelesaian pelayan, sikap petugas pelayanan dan lingkungan fisik ) berpengaruh seceara signifikan secara parsial maupun secara simultan terhadap Tingkat kepuasan Layanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada Badan Pendapatan Daerah (BPD) Kota Tangerang. Dari hasil penelitian dapat diprediksikan perubahan pada tingkat kepuasan layanan PBB dengan meningkatnya masingmasing dari variabel (Ketepatan waktu penyelesaian pelayanan X1, Sikap petugas pelayananX2 dan Lingkungan fisik X3). Saran yang dapat diberikan peneliti antara lain meningkatkan ketepatan waktu penyelesaian pelayanan, memberikan pelatihan secara berkala kepada petugas pelayanan untuk menambah kemapuan solutif dan pemahaman terhadap masalah, serta berkoordinasi untuk meningkatkan sarana atau fasilitas yang dapat menunjang kenyamanan dan pemberian pelayanan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Sugiatama Afdhal 1707010036
Pengarang Sugiatama Afdhal - Personal Name
Mustofa Kamil - Personal Name
Jarnawi Afgani Dahlan - Personal Name
Edi Mulyadi - Personal Name
Muhammad Athar Ismail M - Personal Name
Nursusanto - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MIA1903613 SUG p
Subyek Pelayanan
Sikap
PBB
Klasifikasi MIA1903613
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Program Pascasarjana / Magister Ilmu Administrasi
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xv + 116 hlm.; 28 cm
Info Detil Spesifik Mustofa Kamil 0009116104- Pembimbing 1/ Jarnawi Afgani Dahlan– Pembimbing 2/ Edi Mulyadi 8852760018– Penguji 1/ Nursusanto– Penguji 2/ Muhammad Athar Ismail M 417086001- Penguji 3

  Tags :
Pelayanan
Sikap
PBB

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id