Detail Cantuman

Hubungan kualitas pelayanan dan sosialisasi Perpajakan dengan Kepatuhan Wajib Pajak (PBB-P2) pada Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang

Hubungan kualitas pelayanan dan sosialisasi Perpajakan dengan Kepatuhan Wajib Pajak (PBB-P2) pada Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang


Tujuan penelitian untuk menganalisis hubungan kualitas pelayanan dan sosialisasi perpajakan dengan kepatuhan wajib pajak (PBB-P2) pada Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak (PBB-P2) pada Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerangdi tahun 2018 sebanyak 360.882 Wajib Pajak. Penentuan sampel ditentukan dengan rumus slovin, maka sampel yang yang mewakili dari wajib pajak sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan data yang diperoleh dianalisis dengan stastistik inferensial. Hasil penelitian : (1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan kualitas pelayanan dengan kepatuhan wajib pajak, nilai korelasi positif 0.805 memiliki hubungan sangat kuat, koefisien determinasi, variasi kepatuhan wajib pajak dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan 64.8% dan sisanya 35.2% masih dipengaruhi oleh faktor lain, uji signifikansi t hitung (7.311) > t tabel (1.661), maka Ho ditolak dan Ha diterima, uji regresi sederhana Y ˆ = 19.140 + 0.765 . X1 kepatuhan wajib pajak akan meningkat bila kualitas pelayanan lebih ditingkatkan sebesar 0.765; (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan sosialisasi perpajakan dengan kepatuhan wajib pajak, nilai korelasi positif 0.808 memiliki hubungan sangat kuat, koefisien determinasi, variasi kepatuhan wajib pajak dapat dijelaskan oleh variabel sosialisasi perpajakan 65.2% dan 34.8% masih dipengaruhi oleh faktor lain, uji signifikansi t hitung (7.378) > t tabel (1.661), maka Ho ditolak dan Ha diterima, uji regresi sederhana Y ˆ = 11.355 + 0.887 . X2, kepatuhan wajib pajak akan meningkat bila sosialisasi perpajakan lebih ditingkatkan 0.887; dan (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan bersama-sama antara kualitas pelayanan dengan kepatuhan wajib pajak (PBB-P2) : nilai korelasi berganda positif 0.762, uji signifikan F hitung diperoleh skor nilai sebesar 53.839, uji regresi linier berganda diketahui nilai konstanta a dan nilai koefisien b, yaitu Y ˆ = 22.495 + 0.270 (X1) + 0.442 (X2), meningkatkan kepatuhan wajib pajak sebesar 26.055 bila secara bersama-sama kualitas pelayanan dan sosialisasi perpajakan ditingkatkan sebesar 1 satuan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Cecep Mujia Utama - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF MIA1903113 CEC h
Subyek Kualitas Pelayanan
Sosialisasi
Perpajakan
Klasifikasi MIA1903113
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Program Pascasarjana / Magister Ilmu Administrasi
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id