Detail Cantuman

Pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, dan citra perusahaan terhadap keputusan menggunakan transportasi udara. ( studi kasus pada PT. Lion Mentari Airlines Di Bandara Soekarno Hatta Tangerang )

Pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, dan citra perusahaan terhadap keputusan menggunakan transportasi udara. ( studi kasus pada PT. Lion Mentari Airlines Di Bandara Soekarno Hatta Tangerang )


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis Pengaruh variabel (X1) yaitu Kualitas Pelayanan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Menggunakan Transportasi Udara Lion Air. Pengaruh variabel (X2) yaitu Kepuasan Pelanggan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Menggunakan Transportasi Udara Lion Air, dan Pengaruh variabel (X3) yaitu Citra Perusahaan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Menggunakan Transportasi Udara Lion Air. Pengaruh variabel (X1) yaitu Kualitas Pelayanan, variabel (X2) yaitu Kepuasaan Pelanggan, variabel (X3) yaitu Citra Perusahaan, secara simultan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Menggunakan Transportasi Udara Lion Air. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Penumpang yang telah menaiki Maskapai Lion Air sebanyak minimal 2 kali dalam 3 tahun terakhir. Pengambilan sampel dengan jumlah 70 orang responden dilakukan dengan teknik insidental sampling. Sedangkan analisis data dilakukan dengan uji statistik deskriptif, uji hipotesis, uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi sederhana dan berganda, analisis korelasi sederhana dan berganda, dan analisis koefesien determinasi (R²). Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa variabel (X1) yaitu Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Menggunakan Transportasi Udara Lion Air sebesar 73,2%. Variabel (X2) yaitu Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Menggunakan Transportasi Udara Lion sebesar 71,5%. Variabel (X3) yaitu Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Menggunakan Transportasi Udara Lion sebesar 91,5%. Variabel (X1) Kualitas Pelayanan, (X2) Kepuasaan Pelanggan, (X3) Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Menggunakan Transportasi Udara Lion sebesar 93,2%. Nilai F-hitung yaitu 302,675 lebih besar dari pada nilai F-tabel yaitu 2,74. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Wanda Yulia Utami - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF MIM1900414 WAN p
Subyek Pelayanan
Kepuasan Pelanggan
Citra Perpustakaan
Klasifikasi MIM1900414
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Program Pascasarjana / Magister Ilmu Manajemen
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id