Detail Cantuman

Pengaruh kompentensi tenaga penjualan, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Di PT. Sahabat Multiguna, Tangerang

Pengaruh kompentensi tenaga penjualan, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Di PT. Sahabat Multiguna, Tangerang


Peneliti melakukan penelitian ini dengan judul “pengaruh kompetensi tenaga penjualan, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan” hal ini dilakukan oleh peneliti berdasarkan banyaknya keluhankeluahan dari pelanggan tentang pelayanan, baik yang dilakukan oleh tenaga penjual, maupun kualitas produk yang diterima oleh pelanggan, yang menimbulkan ketidakpuasan bagi pelanggan. Adapun tujuan dari penelitian untuk mencari solusi dan pemecahan demi terciptanya tenaga penjual yang handal, memberikan kualitas dalam pelayanan, dan produk yang berkualitas sehingga tercapai nilai kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sample penelitian sebanyak 50 pelanggan dari jumlah populasi dengan menggunakan random sampling. Dan dilakukan pendekatan kuantitatif melalui berbagai analisis diantaranya uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi, uji korelasi, uji t, uji f dan uji koefisien determinan. Dari hasil penelitian yang diolah melalui teknik analisis dengan menggunakan SPSS, dapat disimpulkan bahwa : Nilai korelasi masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen antara lain ; kompetensi tenaga penjualan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,742, kualitas pelayanan terhadap kepuasan sebesar 0,722 dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,427 dan pada model summary korelasi berganda nilai (R) sebesar 0,860 menunjukkan bahwa variabel independen bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan dan sangat kuat terhadap variabel dependen, dengan nilai (R square) sebesar 0,740, yang berarti variabel-variabel independen memiliki pengaruh sebanyak 74% terhadap variabel dependen dan sisanya 26% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Hermawan Timbas - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF MIM1900114 HER p
Subyek Penjualan
Kompetensi
Kualitas
Produk
Klasifikasi MIM1900114
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Program Pascasarjana / Magister Ilmu Manajemen
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id