Strategi pengembangan usaha bouquet hijab menggunakan analisis SWOT dan balance scorecard
Strategi pengembangan usaha bouquet hijab ini menggunakan metode analisis
SWOT dan Balanced Scorecard. Bouquet Hijab ini berada di daerah Tangerang
yang bergerak pada bidang usaha Bouquet tetapi bahan yang digunakan bukan
bunga melainkan hijab yang dapat digunakan. Tahap awal dalam penelitian ini
dengan analisis SWOT. Analisis SWOT bertujuan untuk mengetahui faktor
internal dan eksternal dalam suatu perusahaan, sehingga kita dapat mengetahui
pada posisi mana usaha tersebut di kuadran 1, 2, 3 atau 4. Dari hasi analisis di
ketahui posisi usaha Bouquet Hijab ini berada pada kuadran satu atau berada
posisi baik sehingga dapat dilakukan pemasaran yang lebih luas lagi. Stelah
dilalukan analisis SWOT, tahap kedua yaitu diukur menggunakan persepektif
Balance Scorecard yang dapat di implementasikan pada program kerja. Adapun
keempat perspektif tersebut adalah perspektif keuangan, internal proses,
pelanggan, dan pertumbuhan pembelajaran. Setelah membuat dari ekeempat
perspektif dilakukan validasi KPI untuk mengetahui strategi dan target apa yang
akan di dapat, setelah melakukan validasi KPI (Key Performance Indicators)
didapat target untuk tahun 2021 yaitu, meningkatkan pendapatan dan ekspansi
bisnis dengan strategi yaitu: meningkatkan kualitas produk, meningkatkan
kepuasan pelanggan, melakukan inovasi baru pada produk, meningkatkan
pelayanan, menambah karyawan, meningkatkan ketetapan produksi, dan
meningkatkan kualitas produk.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Irrolia Rindiani |
Pengarang |
Irrolia Rindiani - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF TD2102311 IRR s |
Subyek |
Key Performance Indicator Analisis SWOT Balance Scorecard
|
Klasifikasi |
TD2102311 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Teknik / Teknik Industri |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|