Profesionalisme, motivasi berprestasi, penyeliaan kepala sekolah dan dampaknya terhadap kinerja guru
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Profesionalisme, Motivasi
Berprestasi dan Penyeliaan Kepala Sekolah berpengaruh signifikan terhadap
Kinerja Guru. Penelitian ini menggunakan populasi yaitu seluruh guru di SMPN 1
Pasarkemis. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data Primer yang
diperoleh dari kuesioner dengan 42 responden. Data di analisa menggunakan
bantuan SPSS versi 25.0 for Windows dengan metode kuantitatif. Hasil Penelitian
menunjukan bahwa: (1) Profesionalisme berpengaruh signifikan positif terhadap
Kinerja Guru dengan nilai (sig. 0.001) (2) Motivasi Berprestasi berpengaruh
signifikan positif terhadap Kinerja Guru dengan nilai (sig. 0.000) (3) Penyeliaan
Kepala Sekolah berpengaruh signifikan positif terhadap Kinerja Guru dengan nilai
(sig. 0.000). Secara simultan variabel Profesionalisme, Motivasi Berprestasi dan
Penyeliaan Kepala Sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja
Guru dengan nilai (sig. 0.002). Dalam penelitian ini disarankan, bagi peneliti
selanjutnya dapat menambahkan variabel lain yang mempengaruhi kinerja guru.
Detail Information