Pengaruh teknologi media pembelajaran dalam jaringan (daring) terhadap prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran fiqh kelas IX di MTS Al-Hidayah Sangiang Kota Tangerang
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh media
pembelajaran daring dalam meningkatkan Prestasi belajar peserta didik pada mata
pelajaran Fiqh kelas IX di sekolah MTS Al-Hidayah Sangiang Kota Tangerang.
Populasi sebanyak 119 peserta didik kelas IX di sekolah MTS Al-Hidayah
Sangiang Kota Tangerang. Kemudian diambil sempel yaitu sebanyak 51
responden, data penelitian ini diambil dari angket yang diisi oleh siswa sebanyak
10 butir, pertanyaan variabel X (pengaruh teknologi media pembelajaran daring)
dengan pilihan jawaban sebanyak 5 pilihan. Sedangkan variabel Y (prestasi belajar
peserta didik) dengan pilihan jawaban 5 pilihan. Metode yang digunakan adalah
metode deskriptif, dengan menggunakan rumusan product moment. Hasil
penelitian ini bahwa, terdapat pengaruh teknologi media pembelajaran daring
dalam meningkatkan prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Fiqh kelas
IX di sekolah MTS Al-Hidayah Sangiang Kota Tangerang. Metode kuantitatif
adalah penelitian yang bersifat dekskriktif dan cenderung menggunakan analisis.
Dengan pembuktian hasil ????hitung adalah 1,58 lebih besar dari ????tabel 2,000, untuk
tingkat 4,8% dan nilai koefisien korelasinya sebesar 0,22 dan ini masuk dalam
interval koefisien 0,20 – 0,399 yang artinya masuk dalam tingkatan korelasi yang
rendah, kemudian tingkatan pengaruhnya sebesar 4,8% adapun sisanya 95,2% hasil
kegiatan teknologi media pembelajaran DARING dipengaruhi oleh faktor lain.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Suhandi |
Pengarang |
Suhandi - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF AI2106301 SUH p |
Subyek |
Prestasi Belajar Pembelajaran Daring Media Teknologi
|
Klasifikasi |
AI2106301 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Agama Islam |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|