Detail Cantuman

Pengar uh pembelaj a r an e-lear n i ng terhadap hasil belajar peserta didik di masa pandemi covid-19 pada mata pelajaran PAI kelas VII, VIII, DAN IX SMP Al-Bayyinah Kota Tangerang tahun ajaran 2020/2021

Pengar uh pembelaj a r an e-lear n i ng terhadap hasil belajar peserta didik di masa pandemi covid-19 pada mata pelajaran PAI kelas VII, VIII, DAN IX SMP Al-Bayyinah Kota Tangerang tahun ajaran 2020/2021


Salah satu faktor yang dapat melatar belakangi peneliti mengambil judul
ini adalah peneliti ingin mengetahui tentang Pengaruh Pembelajaran E-Learning
Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Dimasa Pandemi Covid-19 Pada Mata
Pelajaran PAI Kelas VII, VIII dan IX SMP Al-Bayyinah Kota Tangerang Tahun
Ajaran 2020/2021 adalah karena berdasarkan pengamatan dan pemikiran peneliti
selama ini serta peneliti melakukan kegiatan PPKT di SMP Al-Bayyinah kota
Tangerang yang di mana guru menyampaikan materi dengan strategi
pembelajaran e-learning yang kurang efektifitas dan strategi tersebut memiliki
data yang rendah. Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam pembahasan skripsi ini
adalah: (1) untuk mengetahui pengaruh pembelajaran e-learning di SMP AlBayyianh Kota Tangerang, (2) untuk mengetahui hasil belajar peserta didik di
masa pandemi covid-19 Pada Mata Pelajaran PAI kelas VII, VIII, dan IX SMPAlBayyinah Kota Tangerang Tahun Ajaran 2020/2021.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis data dan
menggunakan rumus Product Moment, dan sementara mengggunakan pendekatan
kuantitatif dengan perhitungan manual serta melalui skala Likert‟s. Adapun teknik
pengumpulan data dengan Observasi, menggunakan Angket (Koesioner), dan
Dokumentasi. Dalam penelitian ini populasi sebesar 60 peserta didik. Dan ukuran
sampel 51 diperoleh hasil regresi linier 57,9, koefisien krelasi 0,31, koefesien
determinasi 0,09% serta thitung 1,7546 yang dibulatkan menjadi 1,75. Dari hasil
tersebut diperolhe kesimpulan, bahwa terdapat pengaruh pada tingkat rendah yaitu
pada angka 0,31. Dengan demikian dengan perhitungan koefisien determinasi
berkonstibusi sebesar 0,09% dan selebhnya 0, 91% lainnya dipengaruhi oleh
faktor yang tidak diteliti dalam penilaian ini.Dapat disimpulkan bahwa hipotesis
yang berbunyi Ha yang menyatakan bahwa pembelajaran E-learning memiliki
pengaruh terhadap hasil belajar peserta didik di SMP Al-Bayyinah, Kota
Tangerang diterima dan hipotesis Ho ditolak.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Nanda Lailathul Qadr
Pengarang Nanda Lailathul Qadr - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF AI2108501 NAN p
Subyek hasil Belajar Peserta Didik
Pembelajaran E-Learning
Masa Pandemi Covid-19
Klasifikasi AI2108501
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Agama Islam
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id