Studi komparasi hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran pendidikan agama islam masa pandemi covid-19 di Sekolah SMK Al-Gina Kabupaten Tangerang Dan Smk Binusta Kota Tangerang
Hasil belajar adalah sebuah perubahan yang terjadi pada setiap peserta didik
setelah mereka melakukan kegiatan belajar mengajar. Pada prinsipnya hasil belajar
terbagi menjadi tiga yaitu ranah kognitif (cara perfikir), ranah afektif (cara
bersikap), dan ranah psikomotorik (sikap keterampilan). Adapaun tujuan pada
penelitian ini skripsi ini adalah untuk mengetahui perbandingan hasil belajar peserta
didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam masa pandemi Covid-19 di
SMK Al-Gina Kabupaten Tangerang dan SMK Binusta Kota Tangerang. Penelitian
skripsi ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan beberapa metode
seperti studi litelatur, wawancara dan juga dokumentasi.
Dari hasil penelitian yang dilakukan ini penulis dapat menarik sebuah
kesimpulan berupa data yaitu: (1) Hasil belajar para peserta didik SMK Al-Gina
pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dianggap cukup memuaskan dengan
perolehan skor nilai 60-88. Sedangkan di SMK Binusta dianggap belum cukup
memuaskan dengan perolehan skor nilai 65-95. (2) Capaian kepuasan hasil belajar
peserta didik di SMK Binusta lebih tinggi dari pada capaian kepuasan hasil belajar
peserta didik di SMK Al-Gina. (3) Adanya studi komparasi hasil belajar peserta
didik pada ranah akeftik berupa perolehan hasil belajar yang belum bisa dilakukan
di SMK Al-Gina. (4) Tidak terdapat studi komparasi pada hasil belajar peserta didik
berupa ranah psikomotorik.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Iim Kismawati Allawiyah |
Pengarang |
Iim Kismawati Allawiyah - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF AI2109401 IIM s |
Subyek |
Hasil Belajar PAI Covid-19
|
Klasifikasi |
AI2109401 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Agama Islam |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|