Perancangan prototype pembelajaran berbasis android pada SDIT Friends kelas 1 Banjar Wijaya Kota Tangerang
Semenjak munculnya wabah Corona atau biasa disebut Covid-19 yang terjadi
pada seluruh dunia, membawa banyak perubahan pada kegiatan sehari-hari.
Indonesia adalah salah satu negara yang terkena dampak tersebut, salah satunya
adalah kegiatan belajar mengajar. Kebijakan pemerintah yaitu kegiatan belajar
mengajar dilakukan secara daring atau online. Hal tersebut membuat guru harus
berputar otak, terutama pada kegiatan belajar mengajar untuk anak usia dini
bagaimana caranya agar kegiatan belajar mengajar tetap efektif. Tujuan dari
penelitian ini adalah membuat aplikasi pembelajaran untuk anak kelas 1 SDIT
FRIENDS dengan media pembelajaran yang efektif, serta dapat mengembangkan
kreativitas anak yang mudah dipahami. Dengan adanya aplikasi pembelajaran ini
dapat membantu kegiatan belajar mengajar lebih kondusif, sehingga anak masih
bisa aktif walau belajar secara daring atau online. Pada penelitian ini
menggunakan metode waterfall adalah salah satu model dari SDLC, metode ini
sering digunakan dalam perangkat lunak.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Rizki Sapitri |
Pengarang |
Rizki Sapitri - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF TI2106709 RIZ p |
Subyek |
Aplikasi Android Waterfall Prototype SDLC
|
Klasifikasi |
TI2106709 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Teknik / Teknik Informatika |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|