Detail Cantuman

Implementasi metode service quality untuk meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan PT. Jasa Raharja (Studi Kasus di Samsat Ciledug)

Implementasi metode service quality untuk meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan PT. Jasa Raharja (Studi Kasus di Samsat Ciledug)


Asuransi merupakan salah satu yang paling banyak di minati salah satu nya PT.
Jasa Raharja merupakan perusahaan milik negara yang bergerak dibidang asuransi
kecelakaan dan operasionalisasi usahanya merupakan implementasi dari UU No.
33 (Pertanggungan kecelakaan penumpang) dan UU No.34 tahun 1964
(Pertanggungan kecelakaan lalu lintas jalan). Dikarenakan perusahaan jasa
bukanlah menjual barang, tetapi sebuah jasa yang di nilai dari kualitas
pelayanannya. Hal tersebut mensyaratkan adanya Pengetahuan tentang kondisi
pelayanan selama ini yaitu telah sesuai dengan Ekspetasi pelanggan dengan
Persepsinya. Dan ini didasarkan pada lima dimensi yaitu Jaminan, Keadaan,
Berwujud, Empati dan Daya Tangkap. Untuk meningkatkan pelayanan, perlu
dilakukan pengukuran terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini mengukur
kepuasan pelanggan secara keseluruhan dengan menggunakan kuisioner secara
online melalui google form yang di olah dengan aplikasi SPSS. Dengan aspek
yang masih rendah (mean berada di bawah range 3,40 s/d 4,19) yang artinya
masih banyak pelayanan yang perlu di perbaiki oleh PT. Jasa Raharja Samsat
Ciledug.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Rayhan Fakhirah
Pengarang Rayhan Fakhirah - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF TD2103011 RAY i
Subyek asuransi
Kepuasan Pelanggan
Kualitas Layanan
Ekspetasi dan Persepsi
Klasifikasi TD2103011
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Teknik / Teknik Industri
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id