Detail Cantuman

Pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Baca Tulis Alqur’an (BTQ) di SMP As-Sa’adah Sukadiri Kabupaten Tangerang

Pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Baca Tulis Alqur’an (BTQ) di SMP As-Sa’adah Sukadiri Kabupaten Tangerang


Penelitian ini dilakukan di SMP As-sa‟adah Kabupaten Tangerang,
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) adanya pengaruh pembelajaran
Tangerang, (2) besarnya pengaruh pembelajaran daring masa pandemi covid 19
terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran baca tulis Al-Qur‟an SMP
as-sa‟adah kabupaten Tangerang. Populasi dalam penelitian adalah seluruh peserta
didik kelas VII,VII dan IX SMP as-sa‟adah Kabupaten Tangerang. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian lapangan atau kuantitatif.
Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes. Penelitian
ini menggunakan rumus korelasi product momen adalah untuk memperoleh atau
mengumpulkan data, fakta, dan informasi yang berkaitan dengan varibel yang
menjadi pembahasan pembahasan penelitian (X dan Y). Sedangkan instrumen
penelitian ini menggunakan angket (kuisoner) dimana untuk variabel X sebanyak
10 item pertanyaan dan variabel Y sebanyak 10 item pertanyaan. Berdasarkan
hasil uji coba yang diperoleh realibilitas terdapat pengaruh pembelajaran daring
terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran baca tulis Al-Qur‟an di
SMP As-sa‟adah Kabupaten Tangerang koefisien korelasi sebesar 0,44 dan
koefisien determinasi sebesar 19% yang berarti terdapat pengaruh pembelajaran
daring terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran baca tulis Al-Qur‟an
Kabupaten Tangerang. Berdasarkan analisis data dengan taraf signifikasi 5%
diperoleh hitung tabel yaitu 2,011 > 2,682. Dengan demikian hipotesis Ha yang
menyatakan bahwa pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa pada mata
pelajaran baca tulis Al-Qur‟an SMP As-sa‟adah Kabupaten Tangerang diterima,
sedangkan hipotesis Ho Menyatakan bahwa pengaruh pembelajaran daring masa
terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran baca tulis Al-Qur‟an SMP AsSa‟adah Sukadiri Kabupaten Tangerang ditolak.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Ayatun Nupus
Pengarang Ayatun Nupus - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF AI2108901 AYA p
Subyek Hasil Belajar
Pembelajaran Daring
Klasifikasi AI2108901
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Agama Islam
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id