Implementasi pendidikan karakter dalam membangun kemandirian dan akhlak mulia MAN 2 Kota Tangerang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan, hasil, faktor pendukung dan
penghambat pendidikan karakter dalam membangun kemandirian dan akhlak mulia. Jenis
penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu jenis kualitatif. Pengumpulan data pada
penelitian ini dilakukan dengan mengobservasi sekolah, dan wawancara guru serta peserta
didik, hasil dari penelitian ini memperoleh implementasi pendidikan karakter dalam
membangun kemandirian dan akhlak mulia dengan beberapa implementasi yaitu dengan
peraturan, nasihat, hukuman, hasil pendidikan karakter dalam membangun kemandirian dan
akhlak mulia yaitu memiliki tanggung jawab, membiasakan berperilaku baik, mengembangkan
keyakinan siswa dalam menuntut ilmu. Faktor pendukung pendidikan karakter dalam
membangun kemandirian dan akhlak mulia yaitu peran aktif seorang guru sebagai pendidik,
dukungan dari keluarga. Sedangkan faktor penghambatnya adalah bergaul dengan teman yang
tidak baik yang akan berdampak pada siswa yang kurang baik.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Novalia |
Pengarang |
Novalia - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF EK2101408 NOV i |
Subyek |
Pendidikan Karakter Kemandirian Akhlak Mulia
|
Klasifikasi |
EK2101408 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|