Pengaruh pembelajaran daring dan suasana belajar di rumah terhadap hasil pembelajaran pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI SMAN 20 Kabupaten Tangerang
Pembelajaran daring merupakan salah satu cara untuk memperlambat penyebaran virus Covid 19 di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran daring dan suasana belajar di rumah terhadap hasil pembelajaran. Metode yang digunakan dalam penilian ini ada kuantitatif yang dilakukan di SMAN 20 Kabupaten Tangerang pada siswa kelas XI IPS dengan jumlah sampel 126 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Pengambilan analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian dan pembahasan adalah 1) secara parsial terdapat pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil pembelajaran yang ditunjukan dengan nilai thitung -3,287 > ttabel 1,65734 atau p-value 0,001 thitung 2,886 > ttabel 1,65734 atau p-value 0,005. 3) secara stimultan terdapat pengaruh pembelajaran daring dan suasana belajar di rumah terhadap hasil pembelajaran yang ditunjukan dengan nilai nilai Fhitung 5,473 > Ftabel 3,07 atau p-value 0,005<0,05.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Nabilah |
Pengarang |
Nabilah - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF EK2100108 NAB p |
Subyek |
Pembelajaran Daring Suasana Belajar Hasil Pembelajaran
|
Klasifikasi |
EK2100108 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|