Pengaruh kualitas pelayanan dan motivasi kerja pegawai terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Desa Sukawali Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, mengukur dan mengetahui
kepuasan masyarakat pada kantor desa sukawali Kabupaten Tangerang ditinjau
dari aspek pendidikan, dengan menggunakan dua variabel bebas (kualitas
pelayanan, dan motivasi kerja). Data yang digunakan pada penelitian ini adalah
data primer yang diperoleh dari kuisioner yang disebar pada masyarakat di Desa
Sukawali Kabupaten Tangerang. Penelitian ini memiliki populasi sebesar 252
orang dan sampel sebesar 155 orang. Metode analisis yang digunakan adalah
metode deskriptif dengan menggunakan uji analisis regresi berganda, uji
hipotesisi t dan uji hipotesis f dengan bantuan SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menemukan adanya pengaruh yang positif dan signifikan
antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pada kantor Desa
Sukawali dengan t- hitung= 3,343 dan signifikansi 0,001. Sedangkan variabel
motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat
pada kantor Desa Sukawali dengan nilai t- hitung= 6,857 dan signifikansi 0,000.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Hikmatul Latifah |
Pengarang |
Hikmatul Latifah - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF EK2001108 HIK p |
Subyek |
Kualitas Pelayanan Motivasi Kerja Kepuasan Masyarakat Kantor Desa
|
Klasifikasi |
EK2001108 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|