Pengaruh media sosial, online shop, dan literasi keuangan terhadap pembelian impulsif (Survei siswa SMAN 04 Kota Tangerang)
Berkembangnya fenomena globalisasi berkembang begitu cepat pada semua
bidang, begitu juga berdampak pada kegiatan ekonomi dimana saat ini teknologi
begitu berkembang sehingga pemenuhan kebutuhan melalui belanja konvensional
telah banyak di tinggalkan dan beralih dengan pembelian online, namun
kemudahan tersebut melalikan para konsumen sehingga berdampak pada
pembelian impulsif, hal ini juga didorong karena rendahnya literasi keuangan
seseorang sehingga tidak dapat mengatur pembelian yang direncanakan. Populasi
yang digunakan dalam penelitian ini siswa SMAN 04 Kota Tangerang. Teknik
pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan jumlah sampel
sebanyak 91 responden, dengan menggunakan metode penelitian survey. Teknik
analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan SPSS v. 25.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa media sosial dan online shop
berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif, dan literasi keuangan
berpengaruh negatif terhadap pembelian impulsif. Penulis merekomendasikan
agar peneliti selanjutnya dapat menambahkan variabel lainnya yang lebih
mempengaruhi pembelian impulsif
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Annisa Baddria Achmad |
Pengarang |
Annisa Baddria Achmad - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF EK2104208 ANN p |
Subyek |
Media Sosial Literasi Keuangan Online Shop Impulsif
|
Klasifikasi |
EK2104208 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|