Pengaruh cashback, bebas ongkos kirim dan flash sale shopee terhadap keputusan pembelian ulang dengan variabel kontrol pendapatan konsumen (Survey Mahasiswa Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang)
Keputusan pembelian ulang ialah segala aktivitas perilaku pembeli yang memiliki
daya respon yang baik setelah melakukan pembelian, sehingga berminat untuk
melakukan pembelian berulang dimasa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi cashback, bebas ongkos kirim
dan flash sale Shopee terhadap keputusan pembelian ulang dengan variabel kontrol
pendapatan konsumen pada mahasiswa yang nantinya dapat digunakan untuk
menganalisis dan memecahkan masalah dalam bidang keputusan pembelian ulang.
Populasi yang diambil dalam penelitian ini ialah seluruh mahasiswa Universitas
Islam Syekh Yusuf Tangerang. Pengambilan sampel menggunakan simple random
sampling dengan jumlah sampel 133 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dengan
kuesioner secara online dan analisis data menggunakan statistik deskriptif dan
analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian dan pembahasan adalah 1) keputusan
pembelian ulang pada mahasiswa sangat baik. 2) secara parsial cashback berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang 3) secara parsial bebas
ongkos kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang
4) flash sale berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
5) Pengaruh cashback, bebas ongkos kirim, flash sale dan pendapatan konsumen
berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian ulang.
Detail Information