Pengaruh pembelajaran daring dan peran orang tua terhadap pengalaman belajar pada siswa kelas XI dan XII SMA Negri 14 Kota Tangerang
Pengalaman belajar dengan memberikan bekal keterampilan 4C (Critical Thingking,
Communication, Collaborative, dan Creativity) merupakan salah satunya tanggung jawab
pendidikan abad 21 yakni menciptakan tenaga kerja yang berkualitas untuk mampu
bersaing di abad ke 21. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui
seberapa besar pengaruh pembelajaran daring dan peran orang tua terhadap pengalaman
belajar. Populasi dalam penelitian ini adalh siswa kelas XI dan XII SMAN 14 Kota
Tangerang Tahun Ajaran 2021/2022 yag berjumlah 656. Pengambilan sampel dilakukan
dengan teknik Simple Random Sampling dengan julam sampe sebanyak 268 siswa.
Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner atau angket dan analisis data
menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis linier berganda dengan bantuan
IMB SPSS Versi 25.0. Hasil penelitian dan pembahasan yaitu 1) secara parsial
pembelajaran daring berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengalaman belajar
yang ditunjukan dengan nilai thitung 6,966 > ttabel 1,969311 atau p-value 0,000 < 0,05.
2) secara parsial peran orang tua berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengalaman
belajar yang ditunjukan dengan nilai thitung 2,726 > ttabel 1,969311 atau p-value 0,007
< 0,05. 3) sedangkan secara simultan pembelajaran daring dan peran orang tua terhadap
pengalaman belajar berpengaruh positif dan signifikan yang ditunjukan dengan p-value
0,000 < 0,05.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Nurul Azizatul Latifah |
Pengarang |
Nurul Azizatul Latifah - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF EK2103208 NUR p |
Subyek |
Pembelajaran Daring Peran Orang Tua Pengalaman Belajar
|
Klasifikasi |
EK2103208 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|