Detail Cantuman

Pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian jasa gojek pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang

Pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian jasa gojek pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kualitas
pelayanan, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada jasa
Gojek. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Gojek. Populasi dalam penelitian
ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa transportasi online Gojek.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas,
reliabilitas, normalitas, multikolinieritas, heteroskedastisitas, linieritas,
autokorelasi, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, uji t, uji f,
dan juga analisis koefisien determinasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah data primer yang didapatkan dari hasil penyebaran kuesioner yang
pengukurannya menggunakan skala likert. Data diolah secara statistik
menggunakan program SPSS 25 for windows. Secara parsial, variabel kualitas
pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
dengan nilai thitung < ttabel yaitu 3,561 > 1,664 dengan tingkat signifikansi 0,001 <
0,05. Variabel harga tidak berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian
dengan nilai thitung < ttabel yaitu -1,629 < 1,664 dengan tingkat signifikansi 0,107 >
0,05. Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,753 > 1,664 dengan tingkat signifikansi
0,007 < 0,05. Hasil penelitian ini didapatkan nilai Fhitung > Ftabel yaitu sebesar 8,644
> 2,72 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 yang menunjukkan bahwa secara
simultan yaitu variabel kualitas pelayanan, harga dan promosi berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Wahyu Arif Widodo
Pengarang Wahyu Arif Widodo - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2101303 WAH p
Subyek Harga
Kualitas Pelayanan
Keputusan Pembelian
Promosi
Klasifikasi MJ2101303
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id