Pengaruh ukuran perusahaan pertumbuhan penjualan dan profitabilitas terhadap harga saham (Studi pada perusahaan sub sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di BEI periode 2015-2019)
Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji dan memperoleh bukti empiris
mengenai Pengaruh Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan dan
Profitabilitas terhadap Harga Saham pada perusahaan sub sektor otomotif dan
komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Dalam
populasi penelitian sebanyak 13 perusahaan dan sampel yang digunakan sebanyak
12 perusahaan sub sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek
Indonesia. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda
yang di uji dengan program (SPSS) versi 25.0. Data yang digunakan adalah data
sekunder berupa laporan keuangan yang lengkap selama periode 2015-2019
dengan jumlah 60 data. Bersumber dari hasil penelitian yang telah dilakukan
dapat ditemukan bahwasanya secara parsial Pertumbuhan Penjualan tidak
berpengaruh terhadap Harga Saham, sedangkan secara simultan Ukuran
Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Return on Equity (ROE), dan Earning per
Share (EPS) berpengaruh terhadap Harga Saham.
Detail Information