Pengaruh harga, kepercayaan konsumen, kemudahan dalam berbelanja dan bertransaksi terhadap minat beli secara online di masa pandemi covid-19 (Studi kasus pada mahasiswa FEB Universitas Islam Syekh-Yusuf)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa atau mengetahui
bagaimana Harga, Kepercayaan Konsumen, Kemudahan Dalam Berbelanja Dan
Bertransaksi Terhadap Minat Beli Secara Online Di Masa Pandemi Covid-19.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, teknik yang dipakai dalam
pengambilan sampel adalah simple random sampling, dan tempat pengambilan
sampel yaitu di Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Islam Syekh Yusuf
Tangerang.
Data diolah secara statistik menggunakan program SPSS, yaitu model uji t,
uji F, dan koefisien determinasi (R2
). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara
bersamaan Harga, Kepercayaan Konsumen dan Kemudahan Berbelanja dan
Bertransaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Kepercayaan
Konsumen merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi Minat Beli
secara online pada Mahasiswa/I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam
Syekh-Yusuf Tangerang. Nilai R Square sebesar 0,828 yang berarti variabilitas
variabel terikat yang dapat dijelaskan oleh variabel bebas yaitu Harga, Kepercayaan
Konsumen, Kemudahan Berbelanja dan Bertransaksi adalah sebesar 82,8%
sedangkan sisanya 17,2% dapat dijelaskan diluar varibel yang tidak diteliti dalam
penelitian ini.
Detail Information