Pengaruh struktur modal, pertumbuhan penjualan dan tingkat pengembalian aset terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor telekomunikasi yang terdaftar di BEI periode 2014-2019
Nilai perusahaan merupakan pandangan investor terhadap tingkat
keberhasilan perusahaan, biasanya berkaitan dengan harga saham. Harga saham
yang tinggi akan menciptakan nilai perusahaan yang tinggi dan meningkatkan
kepercayaan pasar, tidak hanya untuk kinerja perusahaan saat ini, tetapi juga
untuk prospek masa depan perusahaan. Tujuan dalam penelitian ini untuk mencari
pengaruh struktur modal, pertumbuhan penjualan dan tingkat pengembalian aset
terhadap nilai perusahaan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
asosiatif kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor
telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014 – 2019.
Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik sampling dengan
cara ini adalah porpusive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah
analisis regresi berganda, analisis regresi sederhana dan analisis korelasi
berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Struktur Modal
berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Pertumbuhan
Penjualan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan.
Tingkat Pengembalian Aset berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai
Perusahaan. Secara simultan variabel Struktur Modal, Pertumbuhan Penjualan dan
Tingkat Pengembalian Aset berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan.
Detail Information