Pengaruh penggunaan e-learning terhadap efektivitas pembelajaran mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang tahun akademik 2020-2021
Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas
Islam Syekh Yusuf Tangerang Tahun Akademik 2020-2021, penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui Pengaruh penggunaan E-Learning terhadap efektivitas
pembelajaran mahasiswa. Dalam penelitian dengan jumlah sampel sebanyak 52
dari 100 populasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan
metode lapangan dan dalam pengumpulan data menggunakan metode kuantitatif
dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Kemudian menggunakan rumus
kolerasi product momen untuk memperoleh data. Fakta dan informasi yang
berkaitan dengan variabel yang menjadi pembahasan penelitian (X dan Y).
sedangkan instrument penelitian ini menggunakan angket (Quesioner).
Berdasarkan hasil uji coba diperoleh reabilitas terdapat mengetahui Pengaruh
penggunaan E-Learning terhadap Efektivitas pembelajaran mahasiswa koefisien
kolerasi sebesar 0,43 dan koefisien determinasi sebanyak 18,49% yang berarti
terdapat pengaruh kesibukan orang tua karier terhadap pendidikan Islam anak.
Dengan pembuktian bahwa thitung lebih besar dari ttabel (3,379 ≥ 2,008). Dengan
demikian Ha yang menyatakan mengetahui Pengaruh penggunaan E-Learning
terhadap efektivitas pembelajaran mahasiswa diterima dan hipotesis Ho ditolak. Hal
ini menunjukan bahwa terdapat Pengaruh penggunaan E-Learning terhadap
efektivitas pembelajaran mahasiswa Fakultas Agama Islam.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Nadya Dwi Ananda |
Pengarang |
Nadya Dwi Ananda - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF AI2101201 NAD p |
Subyek |
Efektifitas Pembelajaran E-Learning Mahasiswa
|
Klasifikasi |
AI2101201 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Agama Islam |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
xii + 88 hlm. |
Info Detil Spesifik |
|