Pengaruh metode Tahsin Al-Qur’an terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Al-Qur’an kelas VII dan VIII MTS Darul Ulum Kota Tangerang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Bagaimana pengaruh metode
tahsin Al-Qur‟an terhadap motivasi pembelajaran peserta didik pada mata
pelajaran Al-Qur‟an kelas VII dan VIII Mts Darul Ulum Kota Tangerang 2) Apa
saja faktor pendukung dalam penerapan metode tahsin terhadap motivasi belajar.
Penelitian ini merupakan penelitian bersifat kuantitatif. Dalam penelitian ini
penulis memperoleh data melalui observasi dan berupa angket yang disebarkan
kepada peserta didik kelas VII dan VIII MTS Darul Ulum Kota Tangerang.
Dari hasil penelitian ini dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: Dari
perhitungan di atas, maka koefisiensi korelasi antara variabel x dan variabel y
diperoleh nilai korelasi sebesar 0,16 dari responden yang berjumlah 30. Hal ini
berarti jika di interpretasikan merupakan korelasi yang sedang karena berada pada
interval 0,53 – 1,76. Faktor pendukung yaitu adanya berprestasi, adanya dorongan
akan kebutuhan belajar, cita- cita masa depan, lingkungan belajar yang kondusif
dan termasuk adanya kegiatan yang menarik dalam belajar dan semua ini
mempunyai peran besar dalam keberprestasian seseorang dalam belajar
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Fidiani |
Pengarang |
Fidiani - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF AI2108401 FID p |
Subyek |
Motivasi Belajar Metode Tahsin
|
Klasifikasi |
AI2108401 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Agama Islam |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
iv + 93 hlm. |
Info Detil Spesifik |
|