Pengaruh electronic word of mouth, store atmosphere, dan lifestyle terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction sebagai mediasi pada konsumen Generasi Z Fore Coffee
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang dapat mempengaruhi
loyalitas konsumen, electronic word of mouth, suasana toko, dan gaya hidup,
dengan kepuasan konsumen sebagai mediasi. Penelitian melibatkan 128
responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan jenis accidental sampling. Analisis data dilakukan
dengan teknik statistik deskriptif dan inferensial, menggunakan alat analisis
structural equation modeling partial least square (SEM-PLS) dengan program
SMART PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan electronic word of mouth dan gaya
hidup memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dan
kepuasan konsumen. Sedangkan, suasana toko tidak memiliki pengaruh terhadap
loyalitas konsumen dan kepuasan konsumen. Selain itu, penelitian ini menemukan
bahwa electronic word of mouth dan gaya hidup memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen, sedangkan
suasana toko tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
konsumen melalui kepuasan konsumen
Detail Information