Detail Cantuman

Pengaruh celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel mediasi pada produk scarlett whitening

Pengaruh celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel mediasi pada produk scarlett whitening


Pertumbuhan bisnis khususnya dibidang perawatan dan kecantikan kini
bersaing dengan ketat dan kompetitif. Salah satu jenis produk untuk perawatan
kulit dan wajah lokal yang sedang populer di Indonesia adalah Scarlett Whitening.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah celebrity endorser dan electronic
word of mouth dapat mempengaruhi purchase intention, serta peran brand image
dalam memediasi pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Populasi penelitian ini
adalah pengguna Scarlett Whitening di Tangerang Raya. Sedangkan sampelnya
berjumlah 100 responden yang diperoleh dengan menggunakan kuesioner online
dan dipilih dengan teknik nonprobability sampling berupa accidental sampling.
Data dianalisis dengan metode PLS-SEM pada program SmartPLS 3. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorser dan electronic word of
mouth berpengaruh positif dan siginifikan terhadap purchase intention, celebrity
endorser dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan siginifikan
terhadap brand image, brand image berpengaruh positif dan siginifikan terhadap
purchase intention, celebrity endorser melalui brand image berpengaruh positif
dan siginifikan terhadap purchase intention, dan electronic word of mouth melalui
brand image berpengaruh postif dan siginifikan terhadap purchase intention


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Gesti Lestari 2006010250
Pengarang Gesti Lestari - Personal Name
Ria Kurniawati - Personal Name
Sugeng Lubar Prastowo - Personal Name
Santi Susanti - Personal Name
Jamalus - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2425003 GES p
Subyek marketing
Brand Image
Celebrity endorser
Elecronic Word Of Mouth
dan Purchase Intention
Klasifikasi MJ2425003
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xviii + 86 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1: Ria Kurniawati 0412019003/ Pembimbing 2: Jamalus 8840001019/ Penguji 1: Sugeng Lubar Prastowo 0417128002 Penguji 2:Santi Susanti 0411099401 penguji 3: Jamalus 8840001019

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id