Pengaruh content marketing, product knowledge, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian fibe mini dengan minat beli sebagai variabel mediasi (Studi Kasus Pada Konsumen Fibe Mini Kabupaten Tangerang)
Pada tahun 2021 PT Amerta Indah Otsuka secara resmi meluncurkan produk
terbarunya, yakni Fibe Mini. Fibe Mini adalah minuman fiber pertama dan satusatunya di Indonesia dalam format Ready to Drink (RTD). Sebagai produk baru
pada bidang minuman fiber Fibe Mini mempunyai banyak pesaing. Persaingan ini
tentu memiliki dampak terhadap angka penjualan Fibe Mini yang mempengaruhi
konsumen untuk membeli Fibe Mini. Responden pada penelitian ini yaitu
konsumen Fibe Mini di Kabupaten Tangerang. Metode sampel yang digunakan
dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan jenis accidental
sampling, dan jumlah responden sebanyak 157 orang. Analisis statistik dilakukan
menggunakan software Smart-PLS versi 3 dengan metode Partial Least Square –
Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil analisis path coefficients
menunjukkan content marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian, product knowledge berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian, brand awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian, dan minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Content marketing dan product knowledge berpengaruh signifikan terhadap minat
beli, brand awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Kemudian
hasil analisis specific indirect effectsterbukti bahwa minat beli memediasi pengaruh
content marketing, product knowledge, dan brand awareness terhadap keputusan
pembelian.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Nur Fitria Islami 2006010023 |
Pengarang |
Nur Fitria Islami - Personal Name Asep Ferry Bastian - Personal Name Hudaya Latuconsina - Personal Name BAGUS MANUNGGAL - Personal Name Ahmad - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2402303 NUR p |
Subyek |
Keputusan Pembelian Brand Awareness Content marketing Minat Bel dan Product Knowledge
|
Klasifikasi |
MJ2402303 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xviii + 114 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1: Asep Ferry Bastian 0420127702/ Pembimbing 2: Bagus Manunggal 0408098904 / Penguji 1: Hudaya Latuconsina 8988710021Penguji 2: Ahmad 0404016601 penguji 3: Bagus Manunggal 0408098904 |