Implementasi integrated marketing communication (IMC) dalam mempertahankan loyalitas pelanggan (Studi kasus : PT Jala Niaga Elok Cabang Tangerang)
ABSTRAK
Integrated marketing communication (IMC) merupakan proses pengembangan dan
implementasi berbagai bentuk program komunikasi persuasif yang diterapkan
kepada pelanggan atau calon pelanggan secara berkelanjutan. Tujuan dari
integrated marketing communication (IMC) ini yaitu untuk mempengaruhi atau
memberikan efek langsung kepada perilaku khalayak sasarannya. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui implementasi integrated marketing communication PT
Jala Niaga Elok dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Teknik
pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, dan dokumentasi. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa PT Jala Niaga Elok telah mengimplementasikan
integrated marketing communication yaitu advertising, sales promotion, event dan
pengalaman perusahaan, publicity, pemasaran langsung, interactive marketing dan
penjualan langsung. Dalam melaksanakan IMC ini memiliki tujuan yang berbedabeda bukan hanya meningkatkan keuntungan perusahaan namun bertujuan juga
untuk meningkatkan brand awareness.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Ammalia Salis 2001030049 |
Pengarang |
Ammalia Salis - Personal Name Faisal Tomi Saputra - Personal Name Sri Murdilah Foumawati - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2404906 AMM i |
Subyek |
Komunikasi Pemasaran Integrated Marketing Communication Pt Jala Niaga Elok
|
Klasifikasi |
KM2404906 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xv + 80 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Faisal Tomi Saputra 0416038902 / Pembimbing 2 : Sri Murdilah Fournawati 0413076704 / Penguji 1 : / Penguji 2 : / Penguji 3 : |