Pengaruh promosi dan reputasi marketplace terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan dan brand image sebagai variabel mediasi pada Online Shop Lazada di Kota Tangerang
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi dan reputasi marketplace
terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan dan brand image sebagai variabel
mediasi pada online shop Lazada di kota Tangerang. Penelitian dilakukan dengan metode
kuantitatif, pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel secara nonprobality
sampling. Pengumpulan data penelitian dengan menyebarkan kuesioner berskala likert 1-5
kepada 131 responden. Dengan menggunakan Smart-PLS versi 3.0, analisis model
persamaan structural equation modeling (SEM) digunakan dalam analisis data penelitian
ini. Untuk mengetahui temuan penelitian yang telah dilakukan, dilakukan beberapa
pengujian dalam penelitian ini, antara lain pengujian hipotesis, pengujian inner model
dengan R-square dan F-square, serta pengujian outer model dengan uji validitas dan
reliabilitas konvergen. Temuan uji validitas penelitian menunjukkan nilai AVE > 0,5 dan
outer loading factor > 0,7 dianggap valid. Menurut Uji Reliabilitas, reliabilitas gabungan
dan skor cronbach’s alpha lebih dari 0,5 dinggap dapat diandalkan. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan dan
brand image, sedangkan reputasi marketplace bepengaruh signifikan terhadap kepercayaan
dan brand image. Namun, kepercayaan dan brand image berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian. Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
melalui kepercayaan dan brand image sebagai variabel mediasi, sedangkan, reputasi
marketplace berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan
dan brand image sebagai variabel mediasi
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Citra Aprillia 2006010078 |
Pengarang |
Citra Aprillia - Personal Name Ade Indra Permana - Personal Name Aisyah Ratnasari - Personal Name Eko Trianto - Personal Name Sugeng Lubar Prastowo - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2407803 CIT p |
Subyek |
Promosi Kepercayaan Reputasi Marketplace Brand Image dan Keputusan Pembelian
|
Klasifikasi |
MJ2407803 |
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvi + 142 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1: Sugeng Lubar Prastowo 0417128002/ Pembimbing 2: Ade Indra Permana 0412126509/ Penguji 1:Aisyah Ratnasari 0420047202 Penguji 2: Eko Trianto 0407109002 penguji 3: Sugeng Lubar Prastowo 0417128002 |