Detail Cantuman

Pengaruh promosi dan reputasi marketplace terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan dan brand image sebagai variabel mediasi pada online shop lazada di Kota Tangerang

Pengaruh promosi dan reputasi marketplace terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan dan brand image sebagai variabel mediasi pada online shop lazada di Kota Tangerang


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi dan reputasi marketplace
terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan dan brand image sebagai variabel
mediasi pada online shop Lazada di kota Tangerang. Penelitian dilakukan dengan metode
kuantitatif, pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel secara nonprobality
sampling. Pengumpulan data penelitian dengan menyebarkan kuesioner berskala likert 1-5
kepada 131 responden. Dengan menggunakan Smart-PLS versi 3.0, analisis model
persamaan structural equation modeling (SEM) digunakan dalam analisis data penelitian
ini. Untuk mengetahui temuan penelitian yang telah dilakukan, dilakukan beberapa
pengujian dalam penelitian ini, antara lain pengujian hipotesis, pengujian inner model
dengan R-square dan F-square, serta pengujian outer model dengan uji validitas dan
reliabilitas konvergen. Temuan uji validitas penelitian menunjukkan nilai AVE > 0,5 dan
outer loading factor > 0,7 dianggap valid. Menurut Uji Reliabilitas, reliabilitas gabungan
dan skor cronbach’s alpha lebih dari 0,5 dinggap dapat diandalkan. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan dan
brand image, sedangkan reputasi marketplace bepengaruh signifikan terhadap kepercayaan
dan brand image. Namun, kepercayaan dan brand image berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian. Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
melalui kepercayaan dan brand image sebagai variabel mediasi, sedangkan, reputasi
marketplace berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan
dan brand image sebagai variabel mediasi.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Citra Aprillia 2006010078
Pengarang Citra Aprillia - Personal Name
Ade Indra Permana - Personal Name
Aisyah Ratnasari - Personal Name
Eko Trianto - Personal Name
Sugeng Lubar Prastowo - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2407803 CIT p
Subyek Promosi
Kepercayaan
, Reputasi Marketplace
Brand Image dan Keputusan Pembelian.
Klasifikasi MJ2407803
Judul Seri
GMD
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xvi + 142 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1: Sugeng Lubar Prastowo 0417128002/ Pembimbing 2: Eko Trianto 0407109002/ Penguji 1: Aisyah Ratnasari 0420047202 Penguji 2: Marchela Indah Atrisia 0420039304 penguji 3: Sugeng Lubar Prastowo 0417128002

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id