Detail Cantuman

Studi komparasi persepsi kualitas, citra merek dan brand awareness smartphone Samsung dan Oppo (Pada Pengguna Smartphone di Wilayah Kelurahan Selapajang Jaya)

Studi komparasi persepsi kualitas, citra merek dan brand awareness smartphone Samsung dan Oppo (Pada Pengguna Smartphone di Wilayah Kelurahan Selapajang Jaya)


Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi perbedaan persepsi
kualitas, citra merek, dan kesadaran merek antara pengguna smartphone Samsung
dan Oppo di RT 04 Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota
Tangerang. Sampel penelitian sebanyak 100 responden pengguna smartphone
dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan
melalui kuesioner yang menggunakan skala ordinal. Hasil uji validitas dan
reliabilitas menunjukkan bahwa semua item pertanyaan dalam instrumen
penelitian dinyatakan valid dan reliabel. Analisis data menggunakan software
SPSS veri 26 dengan uji independent sample t-test menunjukkan bahwa terdapat
perbedaan signifikan antara pengguna Samsung dan Oppo dalam hal citra merek
dan kesadaran merek, namun tidak terdapat perbedaan signifikan dalam hal
persepsi kualitas. Uji F menunjukkan bahwa secara bersama-sama, ketiga variabel
independen (persepsi kualitas, citra merek, dan kesadaran merek) berpengaruh
signifikan terhadap keputusan penggunaan smartphone. Koefisien determinasi
sebesar 99,6% mengindikasikan bahwa ketiga variabel tersebut mampu
menjelaskan sebagian besar variasi dalam keputusan penggunaan smartphone.
Hasil penelitian ini memberikan kontribusi dalam pemahaman mengenai
preferensi konsumen terhadap merek smartphone tertentu dan dapat menjadi
bahan pertimbangan bagi perusahaan dalam menyusun strategi pemasaran yang
lebih efektif


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Andini May Gina Wati 2006010104
Pengarang Andini May Gina Wati - Personal Name
Hani Hasanah - Personal Name
Khusaini - Personal Name
Verawati Fajrin - Personal Name
Rusbiansyah Perdana Kusuma - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2410403 AND s
Subyek Smartphone
Citra Merek
Brand Awareness
Persepsi Kualitas
Klasifikasi MJ2410403
Judul Seri
GMD
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xviii + 110 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1: Hani Hasanah 0426068406/ Pembimbing 2: Verawati Fajrin 0415019201/ Penguji 1: Khusaini 410520140Penguji 2: Rusbiansyah Perdana Kusuma 0402119204 penguji 3: Verawati Fajrin 0415019201

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id