Detail Cantuman

Pengaruh brand image, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap loyalitas pelanggan di MCDONALD’S LIPPO Karawaci Tangerang

Pengaruh brand image, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap loyalitas pelanggan di MCDONALD’S LIPPO Karawaci Tangerang


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, kualitas
pelayanan, dan promosi terhadap loyalitas pelanggan di McDonalds’s Lippo
Karawaci Tangerang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Brand
Image (X1), Kualitas Pelayanan (X2), dan Promosi (X3) sebagai variabel
independen dan Loyalitas Pelanggan (Y) sebagai variabel dependen penelitian ini
di uji dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Metode penelitian
menggunakan kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda hal analisis
menunjukkan bahwa variabel brand image dan promosi secara parsial terbukti
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan sedangkan
loyalitas pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Uji
hipotesis secara simultan menunjukkan bahwa brand image, kualitas pelayanan
dan promosi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas pelanggan di McDonald’s Lippo Karawaci Tangerang. Hal ini dibuktikan
dengan nilai R square (R2) sebesar 0,566, angka tersebut mengandung arti
pengaruh brand image, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap loyalitas
pelanggan di McDonald’s Lippo Karawaci sebesar 56%, sedangkan sisanya
sebesar 44% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Temuan ini
menegaskan pentingnya meningkatkan brand image, pentingnya kualitas
pelayanan, dan pentingnya strategi promosi yang efektif dalam mempengaruhi
loyalitas pelanggan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Joviano Bagas Prakoso 2006010195
Pengarang Joviano Bagas Prakoso - Personal Name
Hidayat Syah - Personal Name
Joko Rianto - Personal Name
Ernie Mardiany - Personal Name
Muhammad Nur - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2419503 JOV p
Subyek Brand Image
Kualitas Pelayanan
Promosi
Loyalitas Pelanggan
Klasifikasi MJ2419503
Judul Seri
GMD
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xv + 86 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1:Hidayat Syah 8882650017 Pembimbing 2: Ernie Mardiany Djaenudin 0402066602/ Penguji 1: Joko Rianto 0419095903 Penguji 2: Muhammad Nur 0407046104 penguji 3: Ernie Mardiany Djaenudin 0402066602

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id