Pengaruh influencer marketing dan kualitas produk terhadap brand image dan keputusan pembelian dengan online customer review sebagai variabel moderasi (Studi Kasus Scarlett di Tangerang)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh Influencer
Marketing (X1), Kualitas Produk (X2), terhadap Brand Image (Y1), dan Keputusan
Pembelian (Y2), dengan Online Customer Review (M) sebagai variabel moderasi
pada produk Scarlett Whitening di Tangerang. Penelitian menggunakan metode
kuantitaif, dengan melibatkan 250 responden dilakukan survey menggunakan
kuesioner, dengan kriteria responden berwilayah tempat tinggal di Tangerang dan
sudah pernah membeli atau menggunakan produk Scarlett minimal sekali. Data
yang di dapatkan dianalisa menggunakan Structural Equation Modeling dengan alat
bantu Smart PLS versi 3.0. Hasil penelitian membuktikan Brand Image tidak
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Influencer Marketing
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Kualitas Produk
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Online Customer Review
berpengaruh signfikan terhadap Keputusan Pembelian, Influencer Marketing
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Image
sebagai variabel mediasi, Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian melalui Brand Image sebagai variabel mediasi, Online
Customer Review tidak mampu memoderasi pengaruh hubungan antara Influencer
Marketing terhadap Keputusan Pembelian, Online Customer Review tidak mampu
memoderasi pengaruh hubungan antara Kualitas Produk terhadap Keputusan
Pembelian.
Kata Kunci :
Detail Information