Pengaruh brand image, digital marketing dan self service technology terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Syariah Indonesia Kc BSD Pahlawan Seribu
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, digital marketing, dan self service technology terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia. Dalam era digital yang semakin berkembang, bank syariah perlu memahami faktorfaktor yang mempengaruhi loyalitas nasabah untuk tetap bersaing di industri
perbankan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulandatamelalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah Bank Syariah Indonesia KCBSDPahlawan Seribu. Sampel penelitian ini terdiri dari 114 sesuai dengan perhitungandalam rumus slovin. Model analisis dengan metode Partial Least Square denganjenispermodelan persamaan Structural Equation Modeling (PLS-SEM), diolahmenggunakan program SmartPLS version 3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwabrand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabahpada Bank Syariah Indonesia KC BSD Pahlawan Seribu. Namun, digital marketingtidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah IndonesiaKC BSD Pahlawan Seribu. Di sisi lain, self service technology seperti layananperbankan online dan mobile banking terbukti memiliki pengaruh positif terhadaployalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia KC BSD Pahlawan Seribu.
Detail Information