Pengaruh sosial media ads terhadap keputusan pembelian oleh pengguna shopee dengan shopee live dan shopee affiliate sebagai variabel moderasi
Penelitian ini membahas tentang persaingan e-commerce, perkembangan
teknologi informasi dan komunikasi dapat mengekslorasi strategi yang digunakan
e-commerce dengan memanfaatkan sosial media ads pada populasi masyarakat
indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan ada tidaknya pengaruh
sosial media ads terhadap keputusan pembelian secara langsung maupun dengan
shopee live dan shopee affiliate sebagai variabel moderasi. Populasi yang
digunakan adalah konsumen yang menggunakan shopee, pengambilan sampel
menggunakan non probability sampling dengan teknik accidental sampling dengan
penyebaran angket pada 140 responden. Model analisis dengan mode Partial Least
Square dengan jenis permodelan persamaan Stuctural Equation Modeling (PLSSEM), diolah menggunakan program SmartPLS version 3.2.9. Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa sosial media ads berpengaruh positif signifikan terhadap
keputusan pembelian pelanggan shopee. Shopee live dan shopee affiliate tidak
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada pelanggan shopee
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Refti Febrianti 2006010148 |
Pengarang |
Refti Febrianti - Personal Name Asep Ferry Bastian - Personal Name Budiastuti Fatkar - Personal Name BAGUS MANUNGGAL - Personal Name Abdilllah Sani - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2414802 REF p |
Subyek |
Sosial media ads shopee live shopee affiliate dan keputusan pembelian.
|
Klasifikasi |
MJ2414802 |
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xv + 103 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1: Asep Ferry Bastian 0420127702/ Pembimbing 2: Bagus Manunggal 0408098904 / Penguji 1: Budiastuti Fatkar 0406105801 Penguji 2: Abdillah Sani 8844200016 penguji 3: Bagus Manunggal 0408098904 |