Pengaruh beauty vlogger dan viral marketing terhadap keputusan pembelian oleh konsumen MOP beauty (Mother Of Pearl) dengan brand image sebagai mediasi
MOP beauty (Mother Of Pearl) meningkatnya kesadaran terhadap
penampilan dan ragam produk yang tersedia. Brand MOP beauty (Mother Of
Pearl) juga mendapatkan banyak perhatian dan prestasi dalam industri kecantikan.
Namun, terdapat banyak sekali pesaing akan produk kecantikan yang memiliki
fokus yang sama dan strategi pemasaran yang sama. Penelitian ini buat bertujuan
untuk menganalisis apakah beauty vlogger, viral marketing melalui brand image
sebagai variabel mediasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian oleh
konsumen MOP beauty. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan
pengambilan sampel teknik probability sampling yaitu dengan menggunakan
purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
konsumen yang melakukan pembelian atau pengguna produk MOP beauty di
Kota Tangerang. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner
secara online dan terkumpul sebanyak 144 responden. Hasil penelitian pada path
coefficient menunjukkan bahwa Beauty Vlogger berpengaruh positif signifikan
terhadap Keputusan Pembelian. Sementara variabel Viral Marketing berpengaruh
positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Beauty Vlogger dan
Viral Marketing berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Image. Kemudian
variabel Brand Image berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan
Pembelian. Adapun hasil pada analisis spesific indirect effect menunjukkan bahwa
Brand Image sebagai variabel mediasi mampu memediasi pengaruh antara Beauty
Vlogger dan Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian oleh konsumen MOP
beauty.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Azzahra Yusyifa 2006010132 |
Pengarang |
Azzahra Yusyifa - Personal Name Ruhiyat Taufik - Personal Name Srie Nuning Mulatsih - Personal Name BAGUS MANUNGGAL - Personal Name Sugeng Lubar Prastowo - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2413203 AZZ p |
Subyek |
Viral marketing Beauty Vlogge Keputusan Pembelian dan Brand Image.
|
Klasifikasi |
MJ2413203 |
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xv + 145 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1: Ruhiyat Taufik 0003025802/ Pembimbing 2: Bagus Manunggal 0408098904 / Penguji 1: Srie Nuning Mulatsih 0425017001/ Penguji 2:Sugeng Lubar Prastowo 0417128002/ penguji 3: Bagus Manunggal 0408098904 |