Pengaruh promosi, kualitas produk, testimoni terhadap keputusan pembelian produk sabun pembersih wajah Pond’s di Tiktok Shop (Studi Kasus Mahasiswa/i Universitas Islam Syekh Yusuf)
Pond’s merupakan salah satu merek kosmetik yang dimiliki oleh induk perusahaan
besar Unilever, mengahadapi masalah utama yaitu tingginya persaingan yang
semakin intens diantara produk-produk serupa serta munculnya merek-merek baru
yang tidak hanya menawarkan harga lebih kompetitif, tetapi juga kualitas yang
lebih baik, sehingga membuat konsumen merasa bingung untuk menentukan
keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh
Promosi, Kualitas Produk, dan Testimoni terhadap Keputusan Pembelian. Populasi
dalam penelitian ini adalah Mahasiswa/i Universitas Islam Syekh Yusuf. Jenis
penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sampel 100 responden. Dalam
pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini yakni teknik
nonprobability sampling dengan metode Purposive Sampling. Teknik pengumpulan
data penelitian dilakukan dengan kuesioner (angket) yaitu pengumpulan data
dengan mengajukan pernyataan tertulis kepada responden untuk dijawab. Analisis
data dalam penelitian ini diolah menggunakan SPSS versi 25, meliputi beberapa uji
analisis data statistik deskriptif dan analisis data statistik inferensial. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa Promosi dan Kualitas Produk secara parsial tidak
berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Testimoni secara
parsial terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan Promosi,
Kualitas Produk, dan Testimoni berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Prismawati Lestantun Putri 2006010075 |
Pengarang |
Prismawati Lestantun Putri - Personal Name Aditya Pratama - Personal Name Masruri - Personal Name Ria Kurniawati - Personal Name Imas Sukaesih - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2407503 PRI p |
Subyek |
Kualitas Produk Keputusan Pembelian , Promosi Testimoni
|
Klasifikasi |
MJ2407503 |
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiv + 86 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1: Imas Sukaesih 0407047405/ Pembimbing 2: Aditya Pratama 0417129103/ Penguji 1: Masruri 0401056202 Penguji 2: Ria Kurniawati 0412019003 penguji 3: Imas Sukaesih 0407047405 |