Konstruksi pesan rekomendasi produk kecantikan oleh Nigita Ulfa melalui Tiktok @nigitaulfa
ABSTRAK
Penelitian ini berfokus pada konstruksi pesan rekomendasi produk kecantikan yang
dilakukan oleh Nigita Ulfa melalui akun TikTok @nigitaulfa. Penelitian ini
menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan paradigma konstruktivisme
untuk memahami bagaimana pesan-pesan tersebut dikonstruksi dan disampaikan
kepada audiens. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nigita Ulfa memiliki
pengaruh signifikan dalam membentuk persepsi audiens terhadap produk
kecantikan yang direkomendasikannya, yang pada gilirannya meningkatkan
kepercayaan dan inspirasi di antara para pengikutnya. Nigita Ulfa menggunakan
model teori Persuasif Elaboration Likelihood Model, yang mencakup tiga tahap utama
dalam partisipasi audiens: affiliation, expression, collaboration, dan circulation.
Melalui pendekatan ini, Nigita Ulfa berhasil membangun komunitas yang aktif dan
terlibat, yang tidak hanya menerima pesan tetapi juga berpartisipasi dalam
menyebarkannya, sehingga memperkuat pengaruhnya dalam merekomendasikan
produk kecantikan.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Salwa Maulidina Putri 2001030121 |
Pengarang |
Salwa Maulidina putri - Personal Name Isniyunisyafna Diah Delima - Personal Name Mochammad Mirza - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2412106 SAL k |
Subyek |
Komunikasi Pemasaran Influencer teori Participatory Culture
|
Klasifikasi |
KM2412106 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiv + 76 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Isniyunisyafna Diah Delima 0411069004 / Pembimbing 2 : Mochammad Mirza 0422128808 / Penguji 1 : Anna Sofia Atichasari / Penguji 2 : / Penguji 3 : |