Pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan pembelian pada konsumen es teh nusantara (Studi Kasus Es Teh Nusantara Kota Tangerang Periode 2023-2024)
Skripsi ini dengan judul “ Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi
dan Psikologis terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen Es Teh
Nusantara” ini ditulis oleh Lilis Sugianti, NIM 200601007, pembimbing 1
Dr. Ruhiyat Taufik, SE.,MM dan pembimbing 2 Laras Annisa Ulfitri Nedi,
S.Par,MM.Par.
Saat ini bisnis teh di Indonesia adalah bisnis yang cukup
menjanjikan. Karena hingga saat ini teh masih menjadi budaya minum
dikalangan Masyarakat Indonesia. Budaya ini yang menjadikan teh
dikonsumsi setiap harinya. kafe, warung atau gerobakan menjamur di
berbagai daerah salah satunya di kota Tangerang. Dengan bermunculan
kafe, warung dan gerobak khusus teh membuat persaingan bisnis Es Teh
Nusantara semakin kompetititf di kota maupun kabupaten Tangerang.
Faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis adalah faktor yang
mempengaruhi perilaku konsumen. Perilaku konsumen sangat dibutuhkan
dalam mengevaluasi dan mengembangkan strategi pemasaran agar efektif.
Dalam penilitian ini, peniliti menggunakan metode penelitian kuantitatif
deskriptif yaitu suatu metode dalam meneliti status sekelompok manusia,
suatu objek, suatu kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas
peristiwa pada masa sekarang. Menggunakan metode deskriptif untuk
mengetahui nilai masing-masing variabel, baik satu variabel atau lebih
sifatnya independent tanpa membuat hubungan maupun perbandingan
dengan variabel yang lain. Teknik analisa yang digunakan adalah
kuantitatif deskriptif dengan bantuan SPSS 22.0 for windows. Berdasarkan
hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa Faktor Budaya tidak
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Es
Teh Nusantara. Pengaruh Faktor Sosial, Pribadi dan Psikologis Teradap
Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil penelitain yang diuji secara
statistik maka secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap
keputusan pembelian pada Es Teh Nusantara. Dari data yang diperoleh
menunjukan bahwa Faktor Psikologis menjadi variabel yang paling
Detail Information