Peran Humas dalam pemanfaatan Instagram @KankeranakIndonesia untuk mempertahankan reputasi Yayasan kanker anak Indonesia
ABSTRAK
Perkembangan teknologi dan media sosial telah mengubah cara organisasi
berkomunikasi dengan publik. Instagram, sebgai salah satu platform media sosial
yang paling populer, memberikan kesempatan bagi organisasi non-profit seperti
Yayasan Kanker Anak Indonesia, Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
pemanfaatan akun Instagram @kankeranakindonesia dalam mempertahankan
reputasi Yayasan Kanker Anak Indonesia dengan menggunakan metode penelitian
kualitatif deskriptif dan teori public relations. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
pemanfaatan akun Instagram tersebut sangat penting untuk menjaga reputasi
yayasan, serta memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam aktivitasnya.
Humas terlibat langsung dalam pengelolaan konten yang diunggah, serta
berinteraksi dengan publik melalui kolom komentar dan pesan langsung (DM).
Selain itu, humas juga berperan dalam menangani masalah yang muncul di platform
tersebut agar tidak berdampak negatif pada reputasi yayasan. Meskipun demikian,
penelitian ini menemukan adanya hambatan dalam pelaksanaan, terutama terkait
kesalahpahaman dalam penyampaian informasi antara pihak atasan dan bawahan di
dalam yayasan.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Nunu Nurdianti 2001030172 |
Pengarang |
Nunu Nurdianti - Personal Name Alamsyah - Personal Name Ari Suseno - Personal Name Mochammad Mirza - Personal Name Suci Emelsi jeffri - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2417206 NUN p |
Subyek |
Media Sosial Humas Reputasi
|
Klasifikasi |
KM2417206 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xii + 140 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Alamsyah 0403026705 / Pembimbing 2 : Ari Suseno 0423048804 / Penguji 1 : Mochammad Mirza / Penguji 2 : Suci Emelsi Jeffri / Penguji 3 : |