Pengaruh soft selling, brand awareness, dan online customer review terhadap keputusan pembelian kue cakestetik Indonesia Kab. Tangerang
Penelitian bertujuan untuk membuktikan pengaruh Variabel Soft Selling, Brand
Awareness, dan Online Customer Review terhadap Keputusan pembelian kue
Cakestetik Indonesia Kabupaten Tangerang. Penelitian ini dilakukan pada
pelanggan kue Cakestetik Indonesia yang melibatkan sampel sebanyak 95
responden dari keseluruhan populasi merujuk dari rumus Arikunto. Teknik
pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pendekatan analisis pada
penelitian ini menggunakan SPSS 27. Hasil penelitian membuktikan bahwa
variable Soft Selling tidak memiliki pengaruh terhadap Keputusan pembelian kue
Cakestetik Indonesia dengan hasil uji t pada variabel soft selling menunjukkan nilai
t-hitung sebesar 1,566 dengan signifikansi 0,121. Sedangkan Brand Awareness dan
Online Customer Review memiliki pengaruh terhadap Keputusan pembelian kue
Cakestetik Indoesia Kabupaten Tangerang dengan masing-masing hasil uji t pada
variabel brand awareness menunjukkan nilai t-hitung sebesar 3,457 dengan
signifikansi 0,001 dan uji t pada variabel online customer review menunjukkan nilai
t- hitung sebesar 6,093 dengan signifikansi 0,000. Uji simultan ketiga variable
menunjukan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05. H
Detail Information