Detail Cantuman

Pengaruh citra merek, promosi dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi shopee di Kota Tangerang

Pengaruh citra merek, promosi dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi shopee di Kota Tangerang


Pertumbuhan ekonomi merupakan hal yang penting dalam
menganalisis perilaku konsumen dan keputusan pembelian. Menurut data
dari Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi di Indonesia akan
mencapai 5,07% pada tahun 2023. Perkembangan bisnis online di
Indonesia terbilang sangat pesat terlihat dari banyaknya pebisnis yang
melakukan transaksi secara online di situs web E-commerce. Tujuan
Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Promosi
Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi
Shopee Di Kota Tangerang. Jumlah responden dalam penelitian ini
sebanyak 100 sampel, dengan metode pengumpulan data menggunakan
kuesioner dan menggunakan metode pengambilan sampel yaitu Non
Probability Sampling dengan teknik Insidental Sampling. Penelitian ini
menggunakan teknik analisis Regresi Linier Berganda yang uji dengan
software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek,
promosi, dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan
pembelian. Variabel yang paling berpengaruh adalah persepsi harga dan
yang paling rendah pengaruhnya adalah citra merek. Hasil uji t
menunjukkan bahwa masing-masing variabel bebas, berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian. Model persamaan ini memiliki
nilai F sebesar 29,281 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Hasil
analisis koefisien determinasi sebesar 47,8%, menunjukkan bahwa
variabel citra merek, promosi dan persepsi harga hanya mampu
menjelaskan pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 47,8%.
Sedangkan sisanya sebesar 52,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak
dijelaskan dalam penelitian ini.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Anggun Sephia Maharani 2006010157
Pengarang Anggun Sephia Maharani - Personal Name
Aisyah Ratnasari - Personal Name
Bambang Mardisentosa - Personal Name
Wanda Yulia Utami - Personal Name
Muhammad Nur - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2415703 ANG p
Subyek Citra Merek
Keputusan Pembelian
Promosi
Persepsi Harga
Klasifikasi MJ2415703
Judul Seri
GMD
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xviii + 146 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1: Aisyah Ratnasari 0420047202/ Pembimbing 2: Wanda Yulia Utami 0413019420/ Penguji 1: Bambang Mardisentosa 0026066115 Penguji 2: Muhammad Nur 0407046104 penguji 3: Wanda Yulia Utami 0413019420

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id