Pengaruh citra merek, promosi dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi shopee di Kota Tangerang
Pertumbuhan ekonomi merupakan hal yang penting dalam
menganalisis perilaku konsumen dan keputusan pembelian. Menurut data
dari Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi di Indonesia akan
mencapai 5,07% pada tahun 2023. Perkembangan bisnis online di
Indonesia terbilang sangat pesat terlihat dari banyaknya pebisnis yang
melakukan transaksi secara online di situs web E-commerce. Tujuan
Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Promosi
Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi
Shopee Di Kota Tangerang. Jumlah responden dalam penelitian ini
sebanyak 100 sampel, dengan metode pengumpulan data menggunakan
kuesioner dan menggunakan metode pengambilan sampel yaitu Non
Probability Sampling dengan teknik Insidental Sampling. Penelitian ini
menggunakan teknik analisis Regresi Linier Berganda yang uji dengan
software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek,
promosi, dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan
pembelian. Variabel yang paling berpengaruh adalah persepsi harga dan
yang paling rendah pengaruhnya adalah citra merek. Hasil uji t
menunjukkan bahwa masing-masing variabel bebas, berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian. Model persamaan ini memiliki
nilai F sebesar 29,281 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Hasil
analisis koefisien determinasi sebesar 47,8%, menunjukkan bahwa
variabel citra merek, promosi dan persepsi harga hanya mampu
menjelaskan pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 47,8%.
Sedangkan sisanya sebesar 52,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak
dijelaskan dalam penelitian ini.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Anggun Sephia Maharani 2006010157 |
Pengarang |
Anggun Sephia Maharani - Personal Name Aisyah Ratnasari - Personal Name Bambang Mardisentosa - Personal Name Wanda Yulia Utami - Personal Name Muhammad Nur - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2415703 ANG p |
Subyek |
Citra Merek Keputusan Pembelian Promosi Persepsi Harga
|
Klasifikasi |
MJ2415703 |
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xviii + 146 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1: Aisyah Ratnasari 0420047202/ Pembimbing 2: Wanda Yulia Utami 0413019420/ Penguji 1: Bambang Mardisentosa 0026066115 Penguji 2: Muhammad Nur 0407046104 penguji 3: Wanda Yulia Utami 0413019420 |