Peranan Media sosial Tiktok dalam membentuk eksistensi diri pada akun @RianFahardhi
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana peran platform media sosial
TikTok yang telah membantu Rian Fahardhi membangun eksistensi diri dan
pengaruhnya di ruang publik. Melalui wawancara mendalam dan analisis konten,
penelitian ini mengungkap beberapa temuan utama. Metode kualitatif
memungkinkan peneliti untuk memahami makna dan perspektif individu yang
terlibat dalam penelitian. Hal ini penting karena eksistensi diri adalah konsep yang
subjektif dan dimaknai secara berbeda oleh setiap individu.hasil penelitian yang
telah dilakukan oleh penulis, maka penulis menyatakan TikTok telah memberikan
dampak yang signifikan dalam kehidupan Rian, peran platform ini
memungkinkannya untuk mencapai audiens yang lebih luas dan membangun
pengaruh di ruang publik. Selain itu, TikTok juga telah menjadi platform bagi Rian
untuk menyuarakan pendapat dan ide-ide yang sebelumnya kurang diperhatikan.
Platform ini memberinya kesempatan untuk membangun personal branding sebagai
"presiden gen Z" dan mencapai audiens yang luas. Rian secara strategis
menargetkan audiens tertentu, terutama generasi muda, dengan konten yang relevan
dan menarik. Strategi personal branding yang dilakukan Rian, seperti menargetkan
audiens tertentu dan menciptakan identitas yang unik, merupakan faktor kunci
dalam keberhasilannya di TikTok. Hal ini menunjukkan pemahaman yang baik
tentang pentingnya personal branding dalam dunia digital
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Wisnu Maulana Malik Ibrahim 2001030133 |
Pengarang |
Wisnu Maulana Malik Ibrahim - Personal Name Luna Safitri Salsabil - Personal Name Suci Emelsi jeffri - Personal Name Lina Wati - Personal Name Alamsyah - Personal Name Ari Suseno - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2413306 |
Subyek |
Tiktok Eksistensi Diri Rian Fahardhi
|
Klasifikasi |
KM2413306 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiv + 100 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Luna Safitri Salsabil / Pembimbing 2 : Suci emelsi Jeffri 0419078107 / Penguji 1 : Lina Wati / Penguji 2 : Ari Suseno / Penguji 3 : Alamsyah |