Pengaruh convenience, performance dan privacy metode pembayaran virtual account terhadap consumptive behaviour dengan e-satisfaction sebagai variabel mediasi pada pengguna e-commerce (Studi Kasus Generasi Z Pengguna E-Commerce di Kota Tangerang)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Convenience (X1),
Performance (X2), Privacy (X3) terhadap Consumptive Behaviour melalui SSatisfaction sebagai variabel mediasi pada pengguna e-commerce generasi Z di
Kota Tangerang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode
kuantitatif. Sampel pada penelitian ini yaitu pengguna e-commerce generasi Z di
Kota Tangerang dengan teknik nonprobability sampling dengan jenis accidental
sampling dan diperoleh sample sebanyak 125 responden. Survei lapangan dengan
menyebarkan kuesioner secara online untuk mengumpulkan data. Data yang
didapatkan dianalisa menggunakan Structural Equation Model dengan bantuan alat
Smart PLS versi 3.0. Hasil penelitiannya adalah convenience tidak berpengaruh
positif dan signifikan terhadap consumptive behaviour dengn nilai koefisien
parameter positif sebesar 0,131, dengan nilai confidence interval 2,5% -0,166 dan
nilai confidence interval 97,5% sebesar 0,390, Performance berpengaruh positif
dan signifikan terhadap consumptive behaviour dengn nilai koefisien parameter
positif sebesar 0,233, dengan nilai confidence interval 2,5% 0,004 dan nilai
confidence interval 97,5% sebesar 0,432, Privacy tidak berpengaruh positif dan
signifikan terhadap consumptive behaviour dengan nilai koefisien parameter positif
sebesar 0,260, dengan nilai confidence interval 2,5% -0,155 dan nilai confidence
interval 97,5% sebesar 0,645, convenience berpengaruh positif dan signifikan
terhadap E-Satisfaction dengan nilai koefisien parameter positif sebesar 0,232,
dengan nilai confidence interval 2,5% 0,057 dan nilai confidence interval 97,5%
sebesar 0,424, Performance tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap ESatisfaction dengan nilai koefisien parameter positif sebesar 0,242, dengan nilai
confidence interval 2,5% -0,042 dan nilai confidence interval 97,5% sebesar 0,544,
Privacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Satisfaction dengan nilai
koefisien parameter positif sebesar 0,450, dengan nilai confidence interval 2,5% -
0,152 dan nilai confidence interval 97,5% sebesar 0,739, Consumptive Behaviour
tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Satisfaction dengan nilai
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Anisah Tri Wahyuni 2006010204 |
Pengarang |
Anisah Tri Wahyuni - Personal Name Asep Ferry Bastian - Personal Name Hani Hasanah - Personal Name BAGUS MANUNGGAL - Personal Name Wanda Yulia Utami - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2420403 ANI p |
Subyek |
Performance Convenience Privacy E-Satisfaction Consumptive Behaviour
|
Klasifikasi |
MJ2420403 |
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xi + 97 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1: Asep Ferry Bastian 0420127702/ Pembimbing 2: Bagus Manunggal 0408098904 Penguji 1: Hani Hasanah 0426068406 Penguji 2: Wanda Yulia Utami 0413019420 penguji 3: Bagus Manunggal 0408098904 |