Pengaruh kualitas layanan, kemudahan penggunaan aplikasi dan keragaman produk terhadap minat beli ulang pengguna tiktok shop dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening ( Studi Kasus Pada Pengguna Tiktok Shop di Kota Tangerang )
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan,
kemudahan penggunaan aplikasi dan keragaman produk terhadap minat beli ulang
pengguna Tiktok Shop dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening.
Teknik pengambilam sampel menggunakan probability sampling yakni teknik
simple random sampling. Pengumpulan data dengan menyebarkab kuesioner ke
100 responden di Kota Tangerang, berusia 17-45 tahun. Dimana pernah
menggunakan aplikasi Tiktok Shop. Kemudian dianalisis dengan menggunakan
Partial Least Square dengan SmartPLS 3.0 software. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat
beli ulang dengan nilai t statistic 1,817 > Zscore 1,96 dan P value 0,035 < 0,05.
Keragaman produk terhadap minat beli ulang dengan nilai t statistic 2,785 > Zscore
1,96 dan P value 0,003 < 0,05. Kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t statistic 2,610 > Zscore 1,96
dan P value 0,005 < 0,05. Kemudahan penggunaan aplikasi memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t statistic 2,347 >
Zscore 1,96 dan P value 0,009 < 0,05. Keragaman produk memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t statistic 2,53 > Zscore
1,96 dan P value 0,006 < 0,05. Kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai t statistic 3,422 > Zscore 1,96 dan
P value 0,000 < 0,05. Kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen dengan nilai t statistic 2,022
> Zscore 1,96 dan P value 0,022 < 0,05. Kemudahan penggunaan memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan
konsumen dengan nilai t statistic 1,880 > Zscore 1,96 dan P value 0,030 < 0,05.
Keragaman produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli
ulang melalui kepuasan konsumen dengan nilai t statistic 1,891 > Zscore 1,96 dan
P value 0,029 < 0,05. Dan satu variabel yang tidak memiliki pengaruh positif dan
signifikan yaitu kemudahan penggunaan terhadap minat beli ulang dengan nilai t
statistic 0,262 < Zscore 1,96 dan P value 0,397 > 0,05.
Detail Information