Detail Cantuman

Pengaruh kualitas layanan, kemudahan penggunaan aplikasi dan keragaman produk terhadap minat beli ulang pengguna tiktok shop dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening ( Studi Kasus Pada Pengguna Tiktok Shop di Kota Tangerang )

Pengaruh kualitas layanan, kemudahan penggunaan aplikasi dan keragaman produk terhadap minat beli ulang pengguna tiktok shop dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening ( Studi Kasus Pada Pengguna Tiktok Shop di Kota Tangerang )


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan,
kemudahan penggunaan aplikasi dan keragaman produk terhadap minat beli ulang
pengguna Tiktok Shop dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening.
Teknik pengambilam sampel menggunakan probability sampling yakni teknik
simple random sampling. Pengumpulan data dengan menyebarkab kuesioner ke
100 responden di Kota Tangerang, berusia 17-45 tahun. Dimana pernah
menggunakan aplikasi Tiktok Shop. Kemudian dianalisis dengan menggunakan
Partial Least Square dengan SmartPLS 3.0 software. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat
beli ulang dengan nilai t statistic 1,817 > Zscore 1,96 dan P value 0,035 < 0,05.
Keragaman produk terhadap minat beli ulang dengan nilai t statistic 2,785 > Zscore
1,96 dan P value 0,003 < 0,05. Kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t statistic 2,610 > Zscore 1,96
dan P value 0,005 < 0,05. Kemudahan penggunaan aplikasi memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t statistic 2,347 >
Zscore 1,96 dan P value 0,009 < 0,05. Keragaman produk memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t statistic 2,53 > Zscore
1,96 dan P value 0,006 < 0,05. Kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai t statistic 3,422 > Zscore 1,96 dan
P value 0,000 < 0,05. Kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen dengan nilai t statistic 2,022
> Zscore 1,96 dan P value 0,022 < 0,05. Kemudahan penggunaan memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan
konsumen dengan nilai t statistic 1,880 > Zscore 1,96 dan P value 0,030 < 0,05.
Keragaman produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli
ulang melalui kepuasan konsumen dengan nilai t statistic 1,891 > Zscore 1,96 dan
P value 0,029 < 0,05. Dan satu variabel yang tidak memiliki pengaruh positif dan
signifikan yaitu kemudahan penggunaan terhadap minat beli ulang dengan nilai t
statistic 0,262 < Zscore 1,96 dan P value 0,397 > 0,05.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Alumih 2006010102
Pengarang Alumih - Personal Name
Rusbiansyah Perdana Kusuma - Personal Name
Imas Sukaesih - Personal Name
Aisyah Ratnasari - Personal Name
Eko Trianto - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2410203 ALU p
Subyek Kepuasan Konsumen
Kualitas Layanan
Minat beli ulang
Kemudahan penggunaan aplikasi
Keragaman produ
Klasifikasi MJ2410203
Judul Seri
GMD
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xiv + 137 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1: Aisyah Ratnasari 0420047202/ Pembimbing 2: Rusbiansyah Perdana Kusuma 0402119204/ Penguji 1: Imas Sukaesih 0407047405 Penguji 2: Eko Trianto 0407109002 penguji 3: Aisyah Ratnasari 0420047202

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id