Pengaruh influencer, customer review dan brand image terhadap minat beli konsumen produk skincare avoskin beauty Tangerang
Penelitian ini bertujuan untuk megetahui pengaruh Influencer (X1),
Customer Review (X2), dan Brand Image (X3) terhadap Minat Beli (Y) Konsumen
Produk Skincare Avoskin Beauty di Kota Tangerang. Metode penelitian ini
menggunakan kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian yaitu Masyarakat yang di
wilayah Kota Tangerang dengan jumlah penduduk sebesar 1.950.000. Teknik
pengambilan Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu non-probability
sampling (purposive sampling.). Ukuran sampel yang digunakan untuk penelitian
yaitu rumus Slovin sehingga diketahui jumlah sampel pada penelitian yaitu 100
responden. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan
skala likert, dengan kriteria responden yang berusia minimal 15 tahun dan
konsumen yang mengetahui dan menggunakan produk skincare Avoskin beauty di
Kota Tangerang.Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji
Realibilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji
Regresi linear Berganda, Uji t, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi dengan
menggunakan program aplikasi SPSS 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Influencer (X1), Customer
Review (X2), Brand Image (X3) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y)
pada produk Skincare Avoskin Beauty di Kota Tangerang memperoleh hasil yang
signifikan sebesar 0.000 < 0.05 dan hasil Fhitung sebesar 76.239 > F tabel 2.70.
Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa Variabel Influencer, Customer Review,
dan Brand Image secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
Minat Beli Konsumen Produk Skincare Avoskin Beauty di Kota Tangerang.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Calvina Izumi 2006010287 |
Pengarang |
Calvina Izumi - Personal Name Budiastuti Fatkar - Personal Name Jamalus - Personal Name Santi Susanti - Personal Name Laras Anissa Ulfitri Nedi - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2428703 CAL p |
Subyek |
Brand Image Minat Beli Influencer Customer Review
|
Klasifikasi |
MJ2428703 |
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvi + 93 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1: Budiastuti Fatkar 0406105801/ Pembimbing 2: Santi Susanti 0411099401/ Penguji 1: Jamalus 8840001019 Penguji 2: Laras Annisa Ulfitri Nedi penguji 3: Santi Susanti 0411099401 |