Pengaruh karakteristik sistem informasi dan dukungan layanan terhadap keberhasilan layanan perizinan bersuaha melalui kepuasan pengguna sistem online single submission(OSS) sebagai variabel intervening studi pada dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu Kota Tangerang
Penelitian membahas pengaruh karakteristik sistem informasi dan
dukungan layanan terhadap keberhasilan layanan perizinan berusaha melalui
kepuasan pengguna sistem Online Single Submission (OSS) sebagai variabel
intervening Studi Pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Kota Tangerang. Karakteristik sistem yang tinggi dan dukungan layanan yang
sesuai dapat meningkatkan kepuasan pengguna perizinan berusaha dalan hal ini
pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui sistem Online Single Submission
(OSS) sehingga meningkatkan keberhasilan layanan perizinan berusaha pada Dinas
Penanaman Modal Pelayanan terpadu Satu Pintu Kota Tangerang. Penelitian
bertujuan mengetahui pengaruh sistem informasi, dukungan layanan terhadap
keberhasilan layanan perizinan berusaha melalui kepuasan pengguna OSS. Objek
penelitian yaitu pengusaha Mikro di Kota Tangerang. Desain penelitian berupa
kuantitatif. Analisis data menggunakan metode Struktural Equation Modelling
Partial Least Square (SEM PLS) melalui software software SmartPLS versi 4 dan
SPSS versi 25 dengan responden sebanyak 107 orang. Hasil penelitian
menunjukkan Kualitas sistem berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap
keberhasilan layanan perizinan berusaha; Kualitas informasi berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keberhasilan layanan perizinan berusaha; Kualitas
pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keberhasilan layanan perizinan
berusaha; Dukungan layanan berpengaruh negatif signifikan terhadap keberhasilan
layanan perizinan berusaha; Kualitas sistem memiliki pengaruh positif tidak
signifikan terhadap kepuasan pengguna; Kualitas informasi memiliki pengaruh
positif signifikan terhadap kepuasan pengguna; Kualitas pelayanan berpengaruh
positif tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna; Dukungan layanan
berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna; Kualitas sistem
perizinan usaha berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keberhasilan layanan
perizinan usaha melalui kepuasan pengguna sebagai perantara; Kualitas informasi
berpengaruh positif signifikan terhadap keberhasilan layanan perizinan usaha
melalui kepuasan pengguna; Kualitas pelayanan berpengaruh positif tidak
signifikan terhadap keberhasilan layanan perizinan usaha melalui kepuasan
pengguna; Dukungan layanan berpengaruh positif signifikan terhadap keberhasilan
layanan perizinan usaha melalui kepuasan pengguna; Kualitas sistem, kualitas
informasi, kualitas pelayanan dan dukungan layanan secara bersama sama
berpengaruh positif signifikan terhadap keberhasilan layanan perizinan usaha
Detail Information